27

AUG 19

Tim writer GoodLife

Mix And Match Baju Etnik Untuk Ke Kantor Agar Tetap Kekinian

Never underestimate the power of a good outfit on a bad day~

Bukanlah hal yang mengejutkan bahwa pakaian yang kamu pakai say a lot about you. Mulai dari ambisi kamu, jenis pekerjaan bahkan emosi kamu bisa terbaca hanya dengan melihat apa yang kamu kenakan hari ini. 

Mengalami hari buruk? Coba mainkan emosi mu dengan memakai outfit yang berbeda. Percaya atau tidak, mengenakan outfit seperti semacam vitamin untuk meningkatkan suasana hati.

Bergaya etnik bisa menjadi salah satu pilihan outfit kamu di kantor biar makin kekinian. Karena apa? Busana etnik nusantara adalah hal  yang paling membanggakan dari dunia fashion Indonesia. Kita mempunyai para designer dan para pengrajin yang sangat kreatif dalam merancang busana menjadi fashion yang menarik untuk dipakai.

Hmm, suasana hati meningkat, kecintaan produk dalam negeri pun semakin meningkat dong yah. Kamu pun bisa mengaplikasikan busana etnik nusantara ini agar bisa dipakai ke kantor sehari-hari.

Coba yuk 7 trik mix and match baju etnik untuk biar makin stylist,.

1.   Outer Panjang

Outer panjang tanpa lengan dalam palet batik indigo ini memberikan kesan edgy dan profesional. Padukan dengan wide pants dan aksesori berwarna senada. Cocok untuk tampilan resmi. 

(Rekomendasi foto: @batik_chic)

2.   Wrapped Skirt

Ingin tampil lebih santai namun tetap unik? Gunakan wrapped skirt bermotif lurik. Karena bawahannya sudah dominan, atasannya cukup gunakan  kaus atau kemeja hitam lengan pendek. Lengkapi dengan sneakers kesayangan. Cocok nih untuk pekerja kreatif yang kerap tampil kasual dan artsy.

(Rekomendasi foto: @okainku)

 

3.   Loose Dress

Loose and easy! Dress lurik lengan panjang yang bikin tampilan kamu cantik dan formal namun tetap nyaman dipakai dan kekinian. 

(Rekomendasi foto: @okainku)

 

4.   Bomber Jacket

Tampil stylish dengan bomber jacket hitam bermotif kain Gringsing dan celana chinos warna hitam.

(Rekomendasi foto: populo batik)

 

5.   Kemeja 

Saat meeting dengan klien, berilah kesan profesional sekaligus etnik dengan kemeja lengan panjang motif batik Megamendung berwarna abu-abu dan celana pipa warna hitam.

(Rekomendasi foto: populo batik)

 

6.   Tabrak Motif

Berani tampil beda? Kenapa enggak menabrakkan motif batik Pranata Mangsa dengan motif Gingham yang enggak ada matinya. Keren!(Rekomendasi foto: @bateeqshop)

 

7.   Art of Layering

Atasan lurik berpotongan tunik ini bisa jadi multigaya dengan eksperimen teknik layer. Cukup padukan dengan celana putih agar fokus perhatian ada pada atasan. Mau coba? 

(Rekomendasi foto: @okainku_instagram)

Jadi, kamu gak perlu ragu lagi untuk terlihat tampil beda, karena selain unik kamu juga bisa melestarikan kebudayaan Indonesia lho. Be local, buy local.

Recommended Articles