28

AUG 19

Tim writer GoodLife

Makin Stylish! Coba 8 Tips Pakai Kemeja Ini Agar Gak Bosan.

Mine better than yours.

Always dress like you're going to see your worst enemy.

Pernah gak sih ngerasa lagi malas make up atau dress up, sedikit yang perlu kamu tahu akan selalu ada kemungkinan di satu hari itu tiba-tiba ketemu mantan, kena handphone jadul cekrak cekrek atau kamu merasa buruk sendiri karena melihat semua wanita cantik di sekitar mu.

Ouch! Supaya gak terjebak di situasi seperti ini kenapa kamu gak mencoba memakai yang terbaik apapun itu. Kamu gak perlu kok selalu mengenakan high heels atau dress mahal, cukup langkah kecil untuk memastikan kamu terlihat lebih baik. Tanpa disadari ketika kamu terlihat baik, maka mencerminkan suasana yang baik juga dan hal-hal baik yang lain pula akan mengikuti.

 

Salah satunya, kamu ngerasa sangat bosan dengan pakaian kamu yang begitu-begitu aja di lemari pun cuma ada kemeja. Mau shopping juga bukan waktunya, tapi siapa bilang kamu enggak bisa tampil stylish pakai kemeja? Untuk menghilangkan kesan formal dan membosankan pada kemeja, ada delapan tips yang bisa kamu lakukan.

 

1.   Bawahan Kontras

Kunci kemeja tidak membosankan adalah padukan dengan bawahan yang kontras. Misalnya, memakai kemeja polos dengan bawahan bermotif, berwarna berbeda, bertekstur bahan berbeda atau berdetail dan berpotongan unik. Misalnya, padukan kemeja polos dengan celana kulot pleats atau kemeja bergaris dengan high waist jeans panjang.

Buat pria, coba padukan kemeja polos atau bermotif kecil yang fit body dengan celana chinos warna khaki yang gaya. 

 

2.   Belt Unik

Belt berbagai bahan, ukuran, dan model bisa jadi penyelamat saat tampilan kemeja terlihat monoton. 

Bisa juga kamu selipkan obi, selendang etnik atau scarf bermotif yang bikin tampilan kamu makin chic.

 

3.   Statement Accessories 

Aksesori seperti kalung panjang, waist bag unik, bangles (saat memakai kemeja tangan pendek), scarf di leher, beanie bisa jadi statement pada penampilan kamu.

 

4.   Multifungsi

Kemeja bukan cuma bisa dipakai saat ke kantor. Saat hang out, coba pakai kemeja motif floral dan padukan dengan simple black dress atau sebagai luaran jumpsuit berbahan jeans. Keren!

 

5.   Eksplorasi Bahan

Beberapa bahan kemeja nyaman dipakai, sepreti katun, crepe, lace, denim hingga silk yang sedikit mengilap. Modelnya bisa kemeja lengan panjang, pendek, sleeveless bahkan dress. 

 

6.   Kaya Detail

Selain bermain-main dengan aneka bahan, coba pilih kemeja dengan detail yang unik. Misalnya, ada kantong, tabrak motif, aksen eyelet, ruflfes, beads, border, dan sebagainya. 

Namun jika kemeja sudah banyak detail, bawahannya cukup kenakan yang polos agar tidak terlalu ramai.

 

Nah, sudah siap bongkar lemari? 

 

Recommended Articles