22

AUG 19

Tim writer GoodLife

Wajib Dikunjungi, Ini 5 Museum yang Instagramable dan Bikin Bahagia

Saat ini kesan museum sebagai tempat yang kuno, kurang menarik, dan jadul sepertinya sudah terkikis.

Apalagi saat ini sudah banyak museum yang kekinian dan punya banyak tempat spot foto yang instagramable.

Museum-museum yang sudah ada pun banyak berbenah dan mempercantik diri agar menarik minat pengunjung.

 

Akhir pekan nanti, kamu bisa coba nih jalan-jalan ke museum yang kekinian dan instagrambale banget.

 

1.  Museum Macan, Jakarta

Nama Macan adalah singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Ini adalah museum pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia dan internasional.

Yang ditampilkan pun bukan hanya lukisan tapi juga karya seni dari berbagai medium, teknik, dan seni instalasi.

 

2.  Museum Angkut, Malang

Ini juga salah satu museum yang jadi favorit semua kalangan dari berbagai usia. Di sini kamu bisa melihat sejarah alat trasnportasi yang ada di seluruh dunia. Dijamin kamu enggak bakal bosan karena tempat ini juga punya banyak spot menarik untuk berfoto.

 

3.  Museum Taman Sari, YogyakartaSitus atau bekas taman Istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini ramai dikunjungi. Bukan hanya penasaran dengan bekas taman keraton tetapi juga banyak yang ingin berfoto di spot-spot terkesan vintage di sini. Misalnya saja kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, kolam buatan, hingga bangunan kuno.

 

4.  Observatorium Bosscha, Bandung

Museum peninggalan Perhimpunan Bintang Hindia Belanda ini termasuk dalam cagar budaya. Bentuk bangunannya yang sangat ikonik membuat daya tarik tersendiri. Ini merupakan salah satu tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia yang masih bisa digunakan.

 

5.  Monumen Kapal Selam, Surabaya

Setelah tak lagi beroperasi, kapal selam KRI Pasopati 401 ini gunakan sebagai monument Kapal Selam. Kamu bisa masuk ke dalam kapal selam ini dan menyaksikan bagian dalamnya yang masih asli seperti ruang kontrol, periskop, kemudi, hingga menyusuri lorong-lorong dek.

 

Sebagai penutup, dengan mengunjungi museum khususnya museum bersejarah, bisa membuat kita lebih bersyukur hidup di zaman modern. Dengan membawa perasaan positif tersebut bisa berpengaruh juga loh ke kehidupan kita untuk lebih baik. Setuju?

Recommended Articles