29

AUG 19

Tim writer GoodLife

5 Resto Berkonsep Unik Ini Cocok Juga Buat Hang Out

 

Hari libur atau pulang kantor adalah waktunya hang out bareng teman. Sambil makan pasti seru saling bertukar cerita. Lima resto berikut ini bisa jadi tempat ketemuan yang asyik. 

1.  Kayu Kayu Restaurant

NUANSA KAYU & MENU TRADISIONAL

(image:@kayukayurestaurant_instagram)

Buat kamu yang ingin sedikit menjauh dari padatnya Jakarta, bisa memilih resto yang terletak di Alam Sutera ini. Nuansa kayu dan tanaman hijau membuat tempat ini terasa sangat homy dan pastinya instagramable. Selain buat hang out dengan teman, tempat ini juga cocok untuk kumpul keluarga.

Menunya beragam dari breakfast sampai dinner. Banyak menu tradisional yang menarik dicoba, seperti bubur Manado, soto Banjar Pangandaran, ayam tangkap, bandeng bakar sambal matah serta sate Maranggi.

 

2.  Cork & Screw Country Club

LEYEH-LEYEH DI PINGGIR KOLAM

Ingin makan enak sambil leyeh-leyeh di kolam renang yang dikelilingi pepohonan rindang dan lapangan golf? Datang saja ke Cork & Screw Country Club di The Maj Senayan.

Jika datang pas makan siang, coba cicipi menu crab sliders, salmon cobb salad, toast, steak and egg, hangover burger yang super lezat.

 

3.  Paradigma

PIKNIK DI TENGAH KAFE

Kafe-Resto yang terletak di Cikini ini jadi tempat nongkrong andalan. Gedungnya cantik dipenuhi tanaman rambat, serta sebuah lapangan rumput luas di bagian tengah yang nyaman buat sekadar duduk-duduk cantik di bean bag. 

Desain kafe Paradigma lebih ke arah minimalis dan open space dengan dominasi warna abu-abu dan lantai unfinished. Kursi-kursi kayu dan sajian kopi yang enak bikin betah berlama-lama ngobrol di sini.  Lapar? Coba saja nasi goreng paradigma atau ayam woku manado yang enak dan harganya affordable.

4.  Acaraki

NIKMATNYA JAMU NEW WAVE

(image: @acaraki.jamu_instagram)

Bosan ngopi? Coba datang ke Acaraki yang menyajikan aneka menu jamu yang disajikan kekinian, alias Jamu New Wave. Jamu yang ditawarkan antara lain, pahitan (sambiloto dan temulawak), beras kencur, kunyit asam, JKT (jahe kunyit temulawak), jahe lemon.

Tempatnya juga nyaman banget dengan nuansa industrialis dan vintage. Dekorasi seperti lampu, radio dan televisi kuno membuat kafé ini terasa seperti lorong waktu. Mau tahu lokasinya? Datang saja ke Gedung Kerta Niaga yang ada di kawasan Kota Tua Jakarta. 

 

5.  The Garden

Pantai Indah Kapuk sekarang jadi sentra kuliner kekinian yang enggak kalah seru. Salah satunya yang bisa kamu coba adalah The Garden yang terletak di Rukan Garden House, Jl. Pantai Indah Kapuk No. 28. 

Sudah ketebak dari namanya, kan, kalau resto ini punya konsep kebun yang cantik banget. Aneka tanaman hijau serta bunga, seperti anggrek dan hydrangea, ditambah dengan material bata ekspos pada dinding dan lantai pun membuat suasana semakin sejuk.

(image: @thegarden_id_instagram)

Meja-meja makan kayu dan rotan ditata sedemikian homy dengan paduan warna yang hangat, seperti terakota dan toska. Nikmati sajian Asian Twist, seperti Heaven Smoked Salmon Sashimi, Salted Egg Kwetiaw, Fried Rice Foie Grass, serta aneka cocktail segar bareng sahabat, yuk!

 

Recommended Articles