25

AUG 19

Tim writer GoodLife

Pacaran Dengan Teman Sekantor? Yay or Nay.

Boleh Aja, Asal...

Banyaknya waktu yang kita habiskan di tempat kerja serta berdampingan dengan rekan kerja membuat hubungan antara kehidupan sosial dan profesional sering kali terjalin dan terkadang hubungan itu menjadi lebih intim. Masalah mulai timbul adalah ketika kamu sudah mulai tertarik dengan rekan kerja, sebenarnya sah-sah aja kok. Jatuh cinta siapa sih yang bisa melarang? Begitu juga kalau ternyata kamu jatuh hati dan pacaran dengan teman sekantor, asal tahu apa saja aturan yang enggak boleh dilanggar untuk menghindari masalah.

 

Menurut Irma Gustiana, M.Psi., Psi. ketika berpacaran dengan teman sekantor, meski enggak ada peraturan tertulisnya, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan.

 

1.Tetap Profesional

Pada saat bekerja pasangan tetap harus mengutamakan sikap profesionalisme agar pekerjaan tidak terbengkalai.

 

2.Image Positif

Tetap menjaga image diri yang positif sehingga atasan, bawahan dan rekan kerja tetap bisa respect.

“Jangan menjadi sosok yang pemilih, maunya cuma satu grup dengan pacar karena ada hubungan spesial,” saran Irma.

 

3.Disiplin Waktu

Terkait soal waktu di kantor, pasangan harus disiplin juga.

“Misalnya belum jamnya kamu pulang, jangan pulang dulu hanya karena ingin pulang bareng pacar yang sudah jam pulang. Jam kerja, ya, dipakai untuk bekerja. Jalinlah kebersamaan di luar jam kerja,” tambah Irma.

 

4.Menjaga Citra Baik Perusahaan

Pasangan harus menjaga citra baik perusahaan di mana pun mereka berada. Irma mencontohkan, “Misalnya mereka diundang meeting oleh klien, jangan malah sibuk pacaran. Nanti nama baik perusahaan yang tercoreng.”

 

Kesimpulannya, berkencan dengan teman sekantor itu memang luar biasa namun juga beresiko. Kamu harus berhati-hati ketika menjalin romansa dengan seseorang di kantor. Balik lagi, tetap profesional dan tahu batasan yah.

 

Recommended Articles