29

JUL 19

Tim writer GoodLife

3 Manfaat Green Tea yang Perlu Kamu Tahu

"Green Tea hanyalah minuman." Itu yang sering kamu pikirkan bukan? Di tulisan yang dilansir dari City-cost.com ini seorang blogger asal Jepang Marie Tsukahara akan membagikan beberapa ide untuk pemanfaatkan teh hijau. Ada beberapa cara memanfaatkan teh hijau agar kamu bisa menikmati dan percaya bahwa ini akan bermanfaat untuk green tea life-mu.

1. Kegunaan Teh Hijau Sebagai Makanan

https://img.city-cost.com/

Teh hijau dan matcha biasanya digunakan untuk pemberi rasa atau pewarna alami. Sebagai penambah rasa, ini adalah beberapa kegunaan teh hijau:

Kamu bisa membuat es krim, puding, kue, kue kering, matcha latte, kentang goreng, roti dan nasi. Masakan lainnya yang bisa dibuat dengan teh hijau adalah "permen o-cha" dan "cha-soba" yang artinya mie teh hijau.

Permen dan soba adalah makanan yang sulit untuk dibuat, tetapi masakan yang telah disebutkan di atas seperti; puding, kue, dan lainnya relatif mudah. Teh hijau dan matcha dapat memberikan kontras rasa semi-manis pada berbagai makanan yang cocok dengan flavor palette masing-masing.

Sebagai pewarna alami, kamu bisa menggunakan teh hijau untuk membuat bentuk pohon untuk kue dan cupcake. Warna cemerlang yang dihasilkan hijau zaitun memberi kontras netral pada berbagai warna lainnya seperti merah, coklat, abu-abu, dan biru.

 

2. Tea Bag Sebagai Penghilang Bau

Green tea memiliki banyak manfaat, seperti penghilang bau dan sterilisasi. Kita bisa menggunakan manfaat tersebut untuk kulkas, toilet, sepatu, dan lainnya. Kamu juga bisa menggunakan teh hijau untuk kulkas. Teh hijau akan menghilangkan bau serta menjaga udara dalam kulkas tetap segar.

 

3. Green Tea Sebagai Aroma (Untuk Mandi dan Wewangian)

Jika kamu meletakkan daun green tea pada ceramic aromatic diffuser, kamu bisa merasakan aroma enak yang akan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Penggunaan green tea sebagai parfum atau lilin therapi juga sangat cocok untuk meditasi.

 

Sumber Artikel

 

Recommended Articles