12

SEP 19

Tim writer GoodLife

Jangan Malas Baca Buku. Ini 5 Rekomendasi Buku Yang Bisa Memotivasi Kamu

Orang keren itu baca buku, wink*

Pelajaran kadang bisa didapat dari mana aja. Termasuk dari sebuah buku. Pertanyaannya kapan terakhir kali kamu membaca buku? Atau kebiasaan menggunakan akses informasi melalui smartphone sudah hampir menggantikan buku?

Jika jawaban terakhirmu iya, sayang sekali padahal banyak manfaat dari membaca buku, salah satunya mencegah demensia, yah otak kamu akan aktif dan mencegah otak kehilangan kekuatan. Ketika kamu membaca buku kamu harus mengingat bermacam-macam karakter, latar belakang, nuansa dan lainnya melalui setiap cerita. Amazingly ini sangat membantu dalam mengingat memori jangka pendek serta menstabilkan suasana hati.

Well, saat kamu mengalami sedih, putus asa, atau tidak percaya diri. Mungkin dengan membaca 5 buku berikut ini, kamu bisa dapat pelajaran dan termotivasi untuk lebih baik lagi.

Bukan hanya selflove, buku-buku berikut ini juga bisa memberi pencerahan kamu agar lebih percaya diri dan punya jiwa kepemimpinan yang kuat.

 

1.  Jab, Jab, Jab, Right Hook – Gary Vaynerchuk

Banyak buku yang mengulas soal tips berbisnis yang bersinggungan dengan platform media sosial. Namun buku karya Gary Vaynerchuk ini membantu kamu mencari tahu apa yang pasar butuhkan dan cara menyuguhkannya pada pelanggan.

 

Setelah membaca buku ini, dijamin kamu akan punya motivasi baru untuk segera merealisasikan berbisnis dengan basis digital.

 

2.  The Subtle Art of Not Giving a F*ck - Mark Manson

Mulai lelah hidup berpura-pura atau selalu sibuk memikirkan apa yang dikatakan orang lain tentang kamu? Maka buku ini wajib kamu baca.

Disajikan dengan cara bercerita yang menghibur, buku ini bikin mata kamu terbuka bahwa menjalani hidup apa adanya bikin kamu lebih bahagia.

 

3.  Big Magic: Creative Living Beyond Fear – Elizabeth Gilbert

Selama ini mungkin kamu sibuk mencari hal luar biasa di luar sana. Tapi tahukah kamu bahwa di dalam diri kamu juga tersimpan ‘kekayaan’ yang luar biasa? Asal kamu tahu dan mengerti bagaimana cara memanfaatkannya, maka hidup kamu juga akan penuh kebahagiaan.

 

4.  Smarter Faster Better: The Secret of Being productive in Life and Business – Charles Duhigg

Untuk meraih kesuksesan, yang dibutuhkan bukan hanya kerja keras tetapi juga mampu mengelola berbagai masalah, baik terlihat sepele ataupun besar.

Dengan cerita yang menarik, penulis ingin mengubah cara pandang yang biasanya menjadi luar biasa agar meraih kesuksesan dalam hidup.

 

5.  Young on Top: 35 Kunci Sukses di Usia Muda – Billy Boen

Kesuksesan bukan hanya milik orang tua. Kamu para generasi milenial pun bisa merasakan kesuksesan di usia muda.

Dalam buku ini, Billy Boen menceritakan pengalamannya sebelum mencapai kesuksesan di usia muda. Termasuk soal bahasan do what you love & love what you do, cocok dibaca oleh kamu yang sedang merintis karier dan suka mengeluh.

Mendapat perspektif dari cerita orang-orang sukses, terkadang ampuh untuk membuat kamu lebih termotivasi lagi untuk gigih berusaha dalam segala hal.

 

Sudah dapat rekomendasi buku bagus kan? Sekarang cobalah sedikit menjauh dari smartphone kamu, buka lah buku dan isi jiwa mu sebentar saja.

Recommended Articles