05

SEP 19

Tim writer GoodLife

Jangan Iri! Ini 5 Kantor Startup Keren Bikin Betah Karyawan

Drum rolls please...

Bekerja dengan suasana yang menyenangkan bisa bikin ide mengalir deras dan lebih produktif. Atas dasar itulah, saat ini banyak perusahaan mempertimbangkan lingkungan kerja untuk karyawannya. Karyawan perlu merasa nyaman dan tenang di lingkungan kerja untuk menghasilkan pekerjaan terbaik.

Gak hanya nyaman, dengan memiliki ruang kerja yang terencana dengan baik juga dapat membuat orang lebih mudah menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan efektif, bekerja bersama secara lebih kolaboratif dan kreatif, dan memiliki efek positif pada kesehatan, kesejahteraan, dan engagement mereka. 

Beberapa perusahaan sudah tersadar akan kepentingan suasana kantor, nah kami punya daftar kantor startup yang mempunyai desain interior yang menarik dan bikin betah karyawannya. Intip yuk!

 

1.  Facebook Indonesia

Suasana santai dan artsy seperti menjadi konsep utama desain kantor ini. Selain memajang beberapa karya seni anak bangsa, dindingnya juga dihiasi mural.

Selain area kerja yang terbuka tanpa sekat, di sini juga disediakan ruang duduk untuk bersantai, meeting, atau ketika sedang bosan di meja.

Facebook Indonesia juga menamai ruangan-raungan rapat dari nama permainan tradisional Indonesia, seperti ruang Layang-Layang, Congklak, Petak Umpet, dan Balap Karung.

Karyawan juga dimanjakan dengan kantin dan pantry, dimana kamu bisa memesan makanan dan minuman ringan.

 

2.  Bukalapak

Jika dilihat dari luar, sepintas kantor ini sama seperti kantor konvensional pada umumnya. Namun begitu memasuki area dalam, suasana enerjik, santai, dan modern langsung terasa.

Tidak ada kubikel yang memisahkan meja karyawan. Semua bebas memilih meja kerjanya. Jika bosan, kamu bisa ke ruang komunal dimana disediakan berbagai permainan melepas penat dan kafe.

 

3.  Gojek

Bukan hanya mengusung konsep modern dan terbuka, kantor Gojek juga seperti memfasilitasi semua karyawannya untuk betah dan anti bosan saat bekerja. Di ruangan multifungsi tersedia mainan seperti di timezone, meja ping-pong, gym, dan ruangan yang bisa kamu pakai untuk tidur siang.

 

4.  Traveloka

Traveloka juga menyediakan ruangan khusus untuk para pegawainya bisa bersantai. Selain makanan dan minuman, disediakan juga berbagai macam permaianan yang bisa dimainkan di sela-sela jam kantor.

 

5.  Tokopedia

Suasana modern dan menyenangkan langsung terasa saat berada di kantor Tokopedia ini. Berbagai hiburan dari mainan hingga ayunan, disediakan di ruangan terbuka.

 

Jiwa muda makin memberontak yah goodpeeps lihat suasana kantor mereka.

Anyway, biarpun kantor kamu belum bisa seperti startup di atas, kamu bisa juga kok menciptakan suasana nyaman sendiri. Ajak teman-teman yang lain, misalnya untuk patungan beli makanan, berbagi tugas membawa barang-barang menyenangkan yang bisa ditaruh dan digunakan oleh semua orang di kantor. Asal masih tetap sesuai peraturan yah.

 

Hmm, kira-kira mereka lagi buka lowongan gak yah?

Recommended Articles