12

SEP 19

Tim writer GoodLife

Masih Bingung Pilih Kost Atau Apartemen? Cek Ini Dulu Yuk

Entah ingin belajar hidup mandiri atau alasan jarak ke kampus atau kantor yang memakan waktu lama biasanya jadi alasan utama kita untuk mencari tempat tinggal yang gak jauh dari pusat aktivitas. Nah, Biasanya slogan dari berbagai macam iklan apartemen gak jauh-jauh nih dari kata-kata  menghemat waktu dan bebas stress karena macet dijalan, bener gak goodpeeps?

Sebelum kamu menentukan tinggal di kos atau apartemen, pertimbangkan juga soal kemampuan membayar, kondisi lingkungan, dan juga keterjangkauan ke kampus atau kantor. Karena tujuan kamu memilih tinggal di kos atau apartemen kan untuk membuat segalanya lebih mudah, tidak menghabiskan banyak waktu di jalan, atau belajar hidup mandiri. 

Untuk kamu yang masih menjadi mahasiswa dan kebutuhan hidupmu ditanggung oleh orangtua, juga harus pintar-pintar mengelola keuangan. Agar terhindar dari makan mie instan setiap hari dan kuliah pun lancar

Kalau kamu sekarang masih terjebak diantara plihan tinggal di kos atau apartemen, coba pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

 

Biaya:

Biasanya biaya yang perlu dikeluarkan untuk tinggal di kost lebih murah dibanding tinggal di apartement, dan untuk pembayaran sewa kost dapat dibayar setiap bulan, beda dengan apartemen yang biasanya dibayarkan untuk jangka waktu beberapa bulan atau tahun.

Perlu diketahui bahwa, beberapa kost juga mengutip biaya tambahan untuk pemakaian listrik, parkir kendaraan dan laundry, sedangkan untuk yang tinggal di apartemen dikenakan service charge, listrik, air dan sewa parkir kendaraan.

 

Fasilitas:

Fasilitas kost sangat beragam, tergantung dari harga sewanya. Ada yang menyediakan fasilitas komplet mulai dari tempat tidur,lemari hingga jaringan internet. Namun ada juga yang minim fasilitas.

sedangkan fasilitas umum yang bisa dipakai penghuni apartemen terbilang sangat lengkap mulai dari kolam renang, tempat gym, minimarket hingga sistem keamanan 24 jam yang menjadikan apartemen lebih unggul. Tapi sekarang ini banyak juga kok fasilitas kost-kostan yang mirip dengan apartemen. Tentu saja harganya pun berbicara.

 

Kehidupan sosial:

Jangan terlalu berharap banyak punya privasi tinggal di kos. Tapi kamu bakalan punya pengalaman menarik bergaul dengan penghuni kos lain. Suasana kekeluargaan juga bisa tercipta antara anak kos dan keluarga ibu kos.

Kalau kamu yang tinggal di apartemen, Kamu akan mendapatkan privasi yang lebih terjamin di sini. Bagi kamu yang introvert dan butuh ketenangan, tinggal di apartemen sangat cocok buat kamu.

 

Sudah bisa menentukan pilihan, goodpeeps?

 

Recommended Articles