16

SEP 19

Tim writer GoodLife

Coba 3 Resep Sehat dan Praktis Ini Untuk Sarapan Kamu

Simple , praktis dan mudah tunggu apalagi

Mau sarapan tapi bosan dengan menu yang itu-itu saja: bubur ayam, lontong sayur, nasi uduk, gorengan, nasi goreng. Alhasil, malah jadi skip sarapan.

Agar tetap berenergi dan punya mood bagus sepanjang hari kenapa gak mencoba membuatnya sendiri di rumah?  Selain bisa menjaga kamu dari makan terlalu banyak saat makan siang juga sehat dong tentunya.

Berikut ini 3 pilihan resep praktis sarapan yang pasti enggak bakal kamu tolak saking lezatnya. Dan terpenting, sangat praktis dibuat.

 

1.  Omelet Jamur Keju

Menu ini enggak pernah gagal bikin nafsu makan. Caranya, campur 2 butir telur, jamur kancing, irisan daun bawang, bawang bombay cincang. Biar tambah gurih, tambahkan sedikit kecap asin, susu bubuk dan keju parut. Aduk rata dan dadar di pan sampai matang. 

(Image: Romy palar/Cookin)

Selain rasanya enak, telur kaya protein, vitamin dan mineral yang cocok banget dikonsumsi kamu yang sedang menjalani diet sehat. Sebutir telur ukuran besar hanya mengandung 80 kalori, vitamin B, vitamin D, DHA dan aneka mineral seperti folat, fosfor, zat besi, zinc dan selenium. Telur juga mengandung kolin yang baik untuk kesehatan otak. 

 

2.  Teh Serai Hangat

Rebus air, beberapa batang serai, cengkih dan jahe sampai harum. Celupkan teh di dalamnya dan tambah madu sesuai selera.

(Image: Romy palar/Cookin)

Serai mengandung beragam nutrisi baik untuk tubuh. Aroma khasnya bisa mengatasi kecemasan, antioksidan untuk melawan radikal bebas, zat antimikroba yang mengatasi kerusakan gigi, kalium untuk mengontrol tekanan darah, dan magnesium yang menjaga kesehatan tulang.

 

3.  Roti Panggang Pisang

Punya waktu sarapan cuma 5 menit? Ambil dua lembar roti gandum, oles selai kacang, potongan pisang, dan parutan keju. Panggang sebentar di atas pan.

(Image: Romy palar/Cookin)

Roti gandum kaya serat sehingga membuat kamu cepat merasa kenyang. Sedangkan pisang bisa jadi sumber energi utama tinggi karbohidrat, potassium, dan vitamin C.  

 

Jadi laper nih~

 

Recommended Articles