11

SEP 19

Tim writer GoodLife

Amazing! 5 Tempat Keren Untuk Selfie di Atas Awan

Cocok buat konten sosmed mu menarik.

"Gimana ya rasanya berada di atas awan?"

Salah satu cara menikmati pemandangan indah alam adalah dari ketinggian. Bagi banyak orang, wisata alam yang unik adalah tempat yang mampu memberikan gambaran fantasi tapi ada di dunia nyata. Rasanya hanya melihat photonya saja kita sudah ikut merasakan takjub.

Inilah yang akan kamu rasakan, berdiri di dataran tinggi, merasakan udara dingin menerpa ada rasa kedamaian yang menyapa kita. Agak puitis sih, tapi memang berada di negeri atas awan menawarkan kedamaian dan keindahan yang luar biasa. Sensasi ini lah yang menjadi daya tarik magis sebagai alasan kenapa banyaknya objek wisata alam dataran tinggi yang sangat populer didatangi. 

Nah goodpeeps, ini lho tempat rekomendasi yang wajib kamu kunjungi. Selfie is a must!

 

1.  Puncak B29, Lumajang

Puncak B29 atau dibaca Puncak Songolikur (dalam bahasa Jawa artinya 29) berada di Desa Argosari, Lumajang, Jawa Timur.

( Image : ksmtour.com )

Puncak B29 ini masih satu kawasan dengan Taman Nasional bromo Tengger Semeru. Dari Puncak B29, kamu bisa melihat Gunung Semeru, Bromo, dan Batok tanpa terhalang oleh apapun.Ditambah dengan gumpalan-gumpalan awan yang tebal dan putih, kamu benar-benar serasa berada di atas awan.

Goodpeeps yang suka bacpakeran kamu bisa menyewa ojek dari Terminal Minak Koncar ke arah desa. Nah, dari desa Argosari, Kamu harus mendaki dengan jalan kaki untuk sampai ke puncak.

Bagi kalian yang ingin kesana, untuk memaksimalkan pemandangan yang akan kalian nikmati sangat disarankan untuk datang sebelum matahari terbit, karena efek sunrise akan menambah efek menakjubkan dengan gumpalan awan diatas puncak ini.  

 

2.  Gunung Prau, Wonosobo

Gunung Prau terletak di perbatasan 5 kabupaten, yaitu Kendal, Banjarnegara, Batang, Temanggung, dan Wonosobo. Puncaknya berada di ketinggian 2.590 mdpl. Jika berada di Puncak Gunung Prau, kamu akan disuguhi pemandangan yang unik, yaitu awan, bukit, dan langit.

Buat goodpeeps yang mau kesana, waktu terbaik menikmati pemadangan dari puncak Gunung Prau adalah di malam hari, dimana posisi awan berada di bawah gunung dan langit jernih bertabur kerlap-kerlip bintang, dan setelah itu kalian bisa langsung melihat golden sunrise nya.

Tau gak sih goodpeeps??!! Gunung Prau itu terkenal dengan pesona Golden Sunrise nya lho.

3.  Dataran Tinggi Lolai, Toraja Utara

Saat berdiri di Dataran Tinggi Lolai, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, kamu benar-benar seperti sedang di atas awan. Hamparan awan putih terbentang sejajar dengan kakimu berdiri.

Pemandangan akan semakin eksotis menjelang matahari terbit. Kamu akan melihat perlahan sinar matahari berpendar menyinari awan, cahaya orange dan semburat jingga akan memanjakan mata kamu. Kamu bisa menikmatinya sambil minum kopi toraja di beranda rumah Tongkonan khas Toraja.

 

4.  Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta

Kebun buah yang berada di Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta ini sudah terkenal sebagai negeri di atas awan. Sambil memetik buah, kamu bisa menikmati pemandangan gulungan awan putih berpadu dengan bukit, lembah dan sunga.

Tapi untuk mendapat pemandangan hamparan awan putih, kamu harus sudah sampai di sini pagi-pagi sekali, tepat sebelum matahari terbit.

 

5.  Pura Lempuyang Luhur, Bali

Selain gunung dan bukti, kamu juga bisa merasakan sensasi seperti sedang berada di negeri di atas awan saat berkunjung ke Pura Lempuyang Luhur, Karangasem, Bali.

Untuk menunju ke sini pun, sudah disediakan anak tangga yang akan memudahkan kamu melangkah. Sesampainya di pura, kamu akan takjub melihat gapura pura dengan latar gunung dan awan putih.

 

Mengunjungi tempat-tempat seperti negeri di atas awan tentu bisa membuat pikiran kamu lebih fresh dan tentu saja jadi lebih bahagia. Tunggu apa lagi, segera buat bucket list jalan-jalan kamu! Kita ketemu di awan yah.

 

 

Recommended Articles