04

OCT 19

Tim writer GoodLife

Ini Wisata Yang Menarik Di Kunjungi Saat Musim Hujan

Syahdu bersama rintik-rintik hujan

Walaupun masih musim kemarau, gak ada salahnya kita membayangkan musim penghujan tiba, yah di musim itu hadir bersama hawa dingin dan aroma tanah basah yang menenangkan hati. Kangen gak sih suasana seperti itu?

Seperti namanya, di musim ini curah hujan lebih banyak turun. Meskipun jalanannya basah dan licin, tapi harusnya itu enggak menjadi halangan untuk kamu tetap traveling, kan?

Tempat wisata berikut ini justru lebih keren dan eksotis ketika musim hujan lho. Gak percaya? Yuk, kita kunjungi tempat ini supaya pikiran lebih fresh dan meredakan stress.

 

1.  Kebun Teh, Puncak Bogor

Musim hujan adalah waktu terbaik untuk mengunjungi perkebunan karena daun-daunnya yang lebih segar dan lebih hijau. Suasana yang lebih eksotis juga bisa kamu rasakan karena kabut yang biasanya turun lebih awal dan rintik hujan.

Salah satu perkebunan yang keren banget saat musim hujan adalah perkebunan teh di Puncak, Bogor. Kamu bisa merasakan udara yang lebih dingin dan segar. Dijamin kamu lebih betah berada di antara hijaunya pepohonan.

 

2.  Tebing Keraton, Bandung

Tempat wisata ini adalah spot yang baik untuk menikmati hijaunya hutan dan bukit dari ketinggian. Saat musim hujan, kamu bisa lebih sering melihat kabut tipis di sekitar Tebing Keraton.

(Image: tourbandung.id)

Pasti itu bisa membuat acara berfoto atau sekadar bersantai jadi lebih romantis dan menyenangkan.

 

3.  Pulau Sumba, NTT

Di pulau ini terbentang savana atau padang rumput, bukti, dan juga pantai yang sangat indah. Jika di musim kemarau, savana ini hanya menampilkan warna kecokelatan.

(Image: Romy Palar)

Tapi kalau kamu datang di musim hujan, kamu akan disuguhkan pemandangan yang lebih segar dan indah karena rumput di savana ini berwarna hijau seperti hamparan karpet dan pepohonan yang penuh dengan dedaunan yang tumbuh segar.

 

4.  Pulau Ambon, Maluku

Pulau Ambon bukan saja punya pemandangan alam dan pantai yang indah, tetapi juga spot diving terbaik di Indonesia. Dan waktu yang tepat untuk diving di pulau Ambon adalah saat musim hujan.

(Image: pinterest.com)

Visibility saat berada di bawah laut akan semakin meningkat dan jernih ketika di musim hujan. Kamu bisa lebih puas menikmati pemandangan karang dan biota laut lainnya.

Sekedar informasi nih, ternyata dari dulu Ambon memang sudah terkenal dengan pemandangan bawah laut yang sangat memanjakan mata kita, bahkan sudah diakui oleh seluruh dunia. 

 

5.  Gunung Merapi

Saat musim kemarau, kawasan Gunung Merapi akan terlihat gersang. Pemandangan berbeda akan kamu dapatkan ketika berkunjung ke sini di musim hujan. Hampir sejauh mata memandang akan terlihat hamparan pohon dan ilalang hijau.

Meski akan lebih sering turun hujan, tapi kamu masih bisa melakukan beragam aktivitas menyenangkan lainnya, misalnya naik jeep untuk lava tour, berfoto di Lost World Castle atau sekadar bersantai menikmati kopi di warung.

 

Tapi jangan lupa ya goodpeeps, persiapkan kondisi tubuh kamu sebelum melakukan traveling di musim hujan ini, seperti Istirahat yang cukup sebelum berangkat wisata, supply tubuh kamu dengan vitamin untuk menjaga kebugaran tubuh,makan makanan yang bergizi. Agar setelah pulang dari traveling, tubuh kamu masih tetap segar dan kembali ke rutinitas dengan semangat dan pikiran yang tenang. 



Recommended Articles