18

SEP 19

Tim writer GoodLife

Bikin Pede, Ini Parfum yang Sesuai Dengan Karaktermu

I can smell you...

Puluhan botol parfum di counter bikin kamu bingung menentukan mana yang cocok? Sudah coba semprot sana sini tetapi kamu masih belum bisa memutuskan? Bukan cuma kamu yang mengalami, kok. 

Memilih parfum yang cocok buat kita memang gampang-gampang susah. Apalagi ada wangi-wangi yang mirip. Tapi ternyata ada cara yang mempermudah kita mencari parfum yang cocok nih, goodpeeps, yaitu dengan memilih sesuai kepribadian kita. Parfum yang membuat karakter kita menjadi lebih kuat, membuat tubuh lebih relax dan tentunya bikin lebih pede

Supaya kamu gak salah pilih dan berujung mood kamu jadi jelek, ini nih tips memilih parfum sesuai dengan kepribadianmu.

Romantis

Kamu yang punya kepribadian feminin, romantis, melankolis, lembut dan tenang biasanya suka dengan wewangian bernuansa bunga (floral) yang lembut dan manis. 

Jadi sebaiknya pilih parfum beraroma mawar, melati, narcissus, lily, sedap malam, lilac, peony, sandalwood, dan sebagainya. Untuk wangi yang lebih segar, bisa padukan aroma bunga dengan buah seperti blackcurrant atau grapefruit. 

Salah satu pilihan kamu yang bisa kamu andalkan untuk kepribadianmu yang romantis adalah Miss Dior Blooming Bouquet. Kental aroma bunga dengan sentuhan apricot dan white musk.

Sporty

Penyuka petualangan, gaya kasual, sporty dan easy going biasanya menyukai wewangian beraroma alam yang menyegarkan. 

Paduan wangi tanah, laut, bunga liar, dan dedaunan segar, seperti camellia, lavender, aquatic, kasmir, mint dan basil cocok banget nih. 

Contoh parfuma yang bisa kamu pilih seperti Elizabeth Arden Green Tea Tropical. Paduan green tea, passion fruit dan dragon fruitnya benar-benar eksotis dan menyegarkan.

Glamour

Suka segala sesuatu yang mewah dan penuh kehangatan? Cocok nih dengan parfum beraroma woody atau rempah-rempah yang menenangkan, seperti kayu ek, amber, cendana, cedar, cengkih, kayu manis, musk. 

Semakin kuat aromanya, semakin cocok dipakai pada acara-acara pesta yang formal dan mewah.

Untuk si glamour ini, rekomendasi parfum yang cocok yaitu Opium by Yves Saint Laurent. Aroma mewah dari tangerine, plum, sandalwood, cedarwood, cengkih serta coriander.

Ceria

Aroma buah-buahan yang ringan, manis dan menyegarkan, seperti citrus, grapefruit, strawberry, vanilla, cherry, mango atau tutti fruity cocok sekali untuk pribadi yang berjiwa muda, supel, ceria, suka berteman, dan energik. Bisa juga dipadu wangi cokelat.

Meski baunya lebih tajam dari aroma bunga dan kayu, aroma buah-buahan ini sebenarnya dapat menunjukkan modernitas orisinalitas para pemakainya.

Rekomendasi parfum untuk kepribadiannya yang ceria, kalian bisa coba Lush Yuzu & Cocoa Perfume. Serunya perpaduan wangi cocoa, grapefruit oil dan tonka beans

Klasik

Yang merasa punya karakter old soul, bisa coba aroma parfum yang klasik, hangat, dan elegan. Orang dengan karakter ini terlihat karismatik dan tidak terlalu suka banyak detail namun benar-benar perfeksionis dalam hal apapun. Cobalah aroma musk, rose, lily, cendana, patchouli, bergamot.

Untuk pilihan parfum dengan aroma floral kamu bisa cari parfum seperti Chanel No.5. Aromanya sangat unik dan enggak ada dua, paduan mawar, lily serta cendana yang sangat elegan.

Introvert

Sifatnya cenderung kalem bahkan pendiam. Si introvert ini tidak suka jadi pusat perhatian, sehingga paling cocok memakai parfum beraroma lembut, natural, dan sedikit klasik. Wangi seperti bunga sakura, melati, daisy, lily yang menenangkan sangat cocok buat si introvert.

Mereka yang introvert, rekomendasi parfum yang cocok adalah L’Occitane Cherry Blossom Cerisier Irise. Wangi bunga sakura yang segar dan manis namun tetap lembut natural.

 

Sudah ketemu yang mana parfum kamu? Selamat mencoba.




Recommended Articles