25

SEP 19

Tim writer GoodLife

Girls! Ini 5 Skincare Wajib Ada Dalam Makeup Pouch-mu

Anti tampil kucel club

Mau presentasi di depan bos atau client besar, tapi tampilan malah berantakan gara-gara harus ngejar waktu naik ojol. Rambut lepek, muka berminyak, baju pun berbau enggak enak karena debu jalanan. Kucel banget, deh, pokoknya. Kamu pernah mengalaminya? Pasti bikin pede langsung drop seketika.

Karena itulah sebaiknya kita wajib membawa beberapa beauty items di dalam tas. Simpan selalu di dalam beauty pouch untuk saat-saat darurat seperti tadi. Tidak perlu membawa banyak-banyak. Cukup 5 items yang bikin tampilan kucel kamu kembali fresh. Jangan lupa, selalu bawa dalam size paling kecil saja biar tas kamu enggak penuh.

 

1.  Facial Wipes

Jangan sampai wajah kamu yang mengkilap malah jadi pusat perhatian di ruang meeting. Luangkan waktu ke toilet sebentar untuk membersihkan wajah dengan facial wipes yang kini banyak dijual di pasaran. 

Facial wipes ada yang berfungsi sebagai makeup removal (termasuk yang waterproof), untuk refreshing, untuk exfoliating, bahkan ada yang reusable. Biar enggak kucel, kamu bisa pilih yang refreshing atau makeup removal.

Kamu bisa coba produk Innisfree Apple Seed Cleansing Tissue, Rollover Reaction Facial Cleansing Wipes, atau yang cocok untuk kulit sensitif Burt’s Bees Facial Cleansing Towelettes.

 

2.  Dry Shampoo

Turun ojol rambut lepek? Segera gunakan dry shampoo. Aplikasi pada batang atau helai rambut. Hindari menggunakannya pada kulit kepala karena residu akan menumpuk sehingga menyumbat folikel rambut. 

Setelah memakai, diamkan rambut beberapa saat agar kelebihan minyak terserap sempurna barulah menyisir sesuai keinginan. 

Kamu bisa menggunakan Dove Dry shampoo, atau mau yang berbahan alami? cobain Herbal Essences Dry shampoo. Wanginya bikin happy.

 

3.  Lipstik

Pulas lipstick warna natural agar wajah terlihat lebih segar. Buat kamu yang berkulit terang, nuansa peach lembut ala artis Korea boleh dicoba. Rekomendasinya, Wardah Intense Matte Lipstick, Socialite Peach 01. 

Sedangkan buat yang berkulit lebih gelap, pilih nuansa coral seperti SASC Heroine X Harumi PS yang juga aman buat kulit bibir karena bebas sulphate, alkohol, paraben. 

 

4.  Bedak Tabur

Untuk mengatasi minyak berlebih dan memperhalus tekstur kulit wajah, pulas bedak tabur tipis-tipis dan baurkan merata. Amannya sih pilih warna yang transparan atau mendekati tone kulit wajah.

Cobain produk lokal seperti bedak tabur Wardah atau Make Over, pilihan warnanya yang banyak bisa kamu sesuaikan dengan kulit wajahmu.

 

5.  Parfum

Nah, ini penting banget untuk mengusir bau-bau yang kurang sedap. Selalu bawa parfum kemasan kecil di beauty pouch kamu.

Area terbaik menyemprotkan parfum adalah pada titik-titik nadi, yaitu pergelangan tangan, leher, siku serta belakang lutut. Saat kamu menyemprotkan parfum pada area-area hangat tersebut, wangi parfum akan menguat semakin kuat dan awet. 

 

So, bye bye penampilan kucel, dan kamu pun siap melangkah lebih percaya diri. 

Recommended Articles