18

JUL 19

Tim writer GoodLife

5 Destinasi Traveling Bareng Pasangan Kamu Di Indonesia, Seru !

Tenang, yang single boleh ikutan juga kok .

Konon ada ungkapan, nggak penting traveling ke mana, yang penting sama siapa. Tapi kalau traveling bareng pasangan ke tempat-tempat yang seru dan romantis, pasti lebih menyenangkan, kan? Apalagi banyak manfaat yang didapat jika sering traveling bareng pasangan. Antara lain, hubungan kalian bisa lebih kuat dan saling mengenal kepribadian satu sama lain.

 

Lalu, ke tempat-tempat seperti apa sih yang lebih seru jika jalannya bareng pasangan? Ini dia rekomendasi 5 destinasi wisata di Indonesia yang lebih seru bareng pasangan.

 

1.  Banda Neira, Maluku

Banda Neira adalah salah satu pulau di Kepulauan Banda, Maluku Tengah. Di kotanya, kamu bisa menikmati bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang eskotis. Jika sudah puas, kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai untuk menikmati sunset atau sunrise.

Pilihan lainnya, yang nggak kalah menakjubkan adalah melakukan snorkeling di sekitar Pulau Banda Neira. Pemandangan bawah lautnya juga sudah terkenal hingga ke manca negara.

 

2.  Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

Dengan rata-rata ketinggian sekitar 2.000 m di atas permukaan laut membuat berdiri di dataran Dieng seperti sedang berada di negeri di atas awan. Kamu bisa menikmati pesona sunset dari sini. Suhu udara yang sangat dingin, bahkan di musim kemarau (Juli – Agustus) Dieng diselimuti embun yang beku, menambah eksotis pemandangan alam dan gunung.

 

3.  Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Kepulauan Derawan terdiri dari 6 pulau besar yang sering disinggahi wisatawan, Pulau Derawan, Sangalaki, Kakaban, Martuam Panjang, dan Pulau Samama serta beberapa pulau kecil. Keindahan alamnya Kepulauan Derawan sudah sangat terkenal. Hamparan pantai dengan pasir bersih dan laut yang bening, membuat kamu seakan nggak pernah puas bermain di pantai.

Kepulauan Derawan juga terkenal punya spot diving yang sangat indah. Hanya menyelam 5 meter, kamu sudah disuguhi biota laut yang berwarna-warni.

 

4.  Lembah Harau, Sumatra Barat

Grand Canyon ternyata nggak Cuma ada di luar negeri. Indonesia pun punya lembah yang nggak kalah indah dan menakjubkan, yaitu Lembah Harau di Sumatra Barat. Di sini kamu bisa menikmati eksotisnya lembah Harau yang sudah terkenal sejak zaman Belanda. Kamu juga bisa berjalan di antara pematang sawah, menikmati dingin dan jernihnya air terjun dengan sungai-sungai kecil.

 

5.  Malioboro, Jogjakarta

Suasana kota Jogjakarta memang sangat khas, penuh dengan seni dan destinasi wisata. Meski sudah banyak destinasi wisata baru yang hits, namun Jl Malioboro tetap jadi legenda. Nggak lengkap rasanya kalau ke Jogjakarta nggak menikmati suasana malam hari di Jl Malioboro. Kamu bisa wisata kuliner, berfoto dengan latar yang unik, atau sekadar jalan santai menyusuri jl Malioboro.

Satu yang juga sangat khas, banyak seniman jalanan yang bisa menghibur kamu saat makan malam berdua dengan pasangan. Bikin siapapun akan rindu untuk selalu kembali ke Malioboro.

 

Jadi, kamu tertarik yang mana nih?

Recommended Articles