27

SEP 19

Tim writer GoodLife

Kerutan di Wajah Ternyata Isyaratkan Kondisi Badanmu

Wrinkled, wrinkled little star.....

Kalau kamu merasa kerutan di wajah karena faktor aging ternyata gak selalu karena penuaan lho goodpeeps, banyak faktor yang mempengaruhi hal ini. Selain perubahan gaya hidup yang kurang sehat dan ditambah dengan kondisi udara yang buruk itu bisa menjadi faktor alasan timbulnya garis halus di usia muda. Namun, kamu juga perlu tahu setiap garis, kerutan maupun keriput di wajah ternyata memiliki arti masing-masing, bahkan menunjukkan kondisi kesehatan. Wah! jadi penasaran apa aja ya artinya?

 

1.  Worry Lines

Garis atau kerutan horizontal di dahi ini sering disebut “worry lines” atau garis-garis kekhawatiran. Garis atau kerutan ini menunjukkan pemiliknya sering mengalami stres atau tekanan. Garis ini juga menandakan bahwa pemiliknya butuh istirahat atau liburan untuk sementara waktu.  Worry lines juga berhubungan langsung dengan kesehatan lambung. Munculnya worry lines menunjukkan bahwa pemiliknya terlalu banyak mengonsumsi gula atau lemak dan kurang cairan. 

 

2.  Eyebrow Lines

Garis atau kerutan vertikal di atas hidung di antara kedua alis ini menunjukkan bahwa organ-organ dalam tubuh pemiliknya sedang lemah. Eyebrow lines yang muncul di bagian kanan alis berkaitan langsung dengan kesehatan liver. Beberapa makanan bisa membantu menjaga kesehatan liver atau hati, misalnya sayuran hijau, buah manis, dan gandum utuh. Jika garis di sebelah alis kanan menunjukkan hubungan dengan liver, garis di bagian kiri menandakan ada masalah dengan limpa. 

 

3.  Nose Bridge Lines

Sebagian orang memiliki garis atau keriput horizontal yang melintang di tulang hidung di antara kedua mata. Kerutan ini menunjukkan pemiliknya punya masalah dengan alergi. Selain itu, garis ini juga sering dihubungkan dengan libido. Jika muncul nose bridge lines, artinya libido seks sedang turun dibandingkan waktu-waktu biasa. 

 

4.  Crow’s feet

Ini merupakan garis atau kerutan yang paling umum dibicarakan. Letaknya berada di kening di samping luar mata. Selain menunjukkan bahwa pemiliknya suka tersenyum lebar, kerutan ini juga menunjukkan ada masalah dengan penglihatan. Semakin dalam crow’s feet, semakin terganggu penglihatan, misalnya karena terlalu sering menonton TV, gadget, atau yang lain.

Crow’s feet juga berhubungan dengan organ tubuh bagian dalam seperti ginjal, lambung dan liver. Sebaiknya jaga pola makan dan cukup berolahraga.

 

5.  Kantung mata

Meski bukan kerutan atau keriput, munculnya kantung mata juga berkaitan dengan kesehatan pemiliknya. Selain menunjukkan sang pemilik kurang tidur, kantung mata juga berhubungan dengan kesehatan ginjal. Munculnya kantung mata menunjukkan adanya gangguan pada ginjal sang pemilik. Kantung mata juga berkaitan dengan sistem metabolisme tubuh. 

 

Tanda kerutan memang bukan sesuatu efek samping yang berbahaya, namun jika muncul garis, keriput atau kerutan di wajah ada baiknya juga jangan diabaikan, karena bisa menurunkan percaya diri dan penampilan pun jadi kurang maksimal.  Selain melakukan pola hidup yang lebih sehat, kamu bisa mulai merawat wajah kamu dengan memilih produk pelembab anti-aging yang cocok dengan jenis kulitmu.

Recommended Articles