20

AUG 19

Tim writer GoodLife

Seru Untuk Dieksplorasi, 5 Pantai yang Masih Perawan di Jogjakarta

Hidden gem di Jogjakarta!

Pantai, jika dibayangkan adalah sebuah tempat yang cukup santai, pemandangan indah dan menyenangkan, yah bisa dibilang menghabiskan waktu di pantai sebagai sumber penghilang stres yang hebat. Gak heran pantai selalu mempunyai daya magis untuk menarik wisatawan.

Kali ini GoodLife mempunyai tempat rekomendasi untuk kamu-kamu yang sangat ingin butuh pantai di daerah Jogjakarta. Yes! Jogjakarta menyimpan sejuta tempat wisata yang wajib dikunjungi, salah satunya pantai. Pantai Parangtritis, Krakal, Indrayanti hingga pantai Jogan, adalah sedikit dari banyak pantai indah yang dimiliki Jogjakarta.

Pantai-pantai tadi yang sudah kesohor keindahan pantai dan pesona alamnya, namun ternyata masih banyak pantai perawan di Jogjakarta yang harus kamu kunjungi. Cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan keramaian.

Di pantai yang masih jarang dikunjungi ini, pemandangan dan pesona alamnya juga enggak kalah bagus. Malah kamu bisa betah berlama-lama di sana karena suasana yang tidak terlalu ramai.

 

1.  Pantai Sedahan

Ciri khas yang unik dan indah dari pantai ini adalah, dua batu karang yang mengapit pantai. Terletak agak menjorok ke dalam, membuat pantai ini dikenal sebagai tempat memancing. Tapi kamu juga bisa bermain di pantai yang pasirnya sangat lembut ini. Kamu juga bisa camping di sini dan jika beruntung bisa menyaksikan penyu yang bertelur.

 

2.  Pantai Ngerenehan

(Image: Ngerenehan Beach)

Kalau kamu mau suasana yang sedikit berbeda dari liburan ke pantai lainnya, mungkin harus coba ke pantai Ngereneh. Di sini, selain pasirnya yang bersih, air lautnya yang jernih, kamu juga mendapat pemandangan unik, yaitu perahu nelayan yang berjejer rapi.

 

3.  Pantai Ngrawah

(Image: Ngrawah Beach /Instagram/@detra_vianzt)

Pantai ini letakkan agak tersembunyi, yaitu di balik perkebunan penduduk. Tapi soal pemandangannya, enggak kalah indah. Kamu bisa puas menikmati keindangan pemandangan laut berpadu dengan perbukitan yang hijau.

Lelah bermain air atau pasir, kamu bisa membuka tenda di area pantai. Kamu juga bisa memasang hammock untuk duduk santai sambil menikmati matahari terbenam.

 

4.  Pantai Wediombo

(Image: Wediombo Beach)

Pantai Wediombo sudah mulai terkenal karena banyak dikunjungi oleh travel blogger. Selain bisa bermain di pantai, kamu juga bisa berenang di kolam alami dari batu karang. Karena keunikan kolam alami ini, mulai banyak pengunjung yang penasaran untuk datang ke sini.

 

5.  Pantai Ngobaran

Sepintas pantai ini, seperti pantai di Bali. karena selain dikelilingi oleh tebing, juga terdapat pura untuk beribadah umat Hindu. Namun suasana dan pemandangan itu yang membuat pantai Ngobaran semakin eskotis. Apalagi pengunjungnya masih relative sepi, kamu bisa puas menikmati pantai ini sambil bersantai menunggu matahari terbenam.

 

Wah bener-bener hidden gems ya, sepertinya kamu sudah harus menjadwalkan cuti mu and pergi ke pantai nih. Beach please~

Recommended Articles