08

NOV 19

Tim writer GoodLife

Me Time Simple yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor Biar Gak Bosan

Pertama kali yang di benak kalau dengar kata me time itu biasanya pergi ke salon, main game, atau nonton di bioskop. Padahal gak selalu begitu loh. Me time adalah waktu untuk diri sendiri tanpa kehadiran orang lain dan bisa berupa aktvitas menyenangkan diri sendiri.

Banyak sekali manfaat yang kita rasakan setelah me time, misalnya jadi lebih produktif, tidak mudah stress, meningkatkan mood, berpikiran positif, dan siap berinteraksi dengan lingkungan dengan lebih baik lagi.

Kamu melakukan me time dalam bentuk sederhana dan bisa dilakukan dimana saja. Misalnya aja kalau kamu lagi di kantor dan mulai merasa bosan atau suntuk cobain deh ide me time dari listnya GoodLife , efektif untuk mengembalikan mood kamu juga!

 

1.  Stretching

Gerakan stretching seperti menarik lengan ke atas, membungkuk, atau posisi duduk lalu putar bahu ke kanan lalu tahan, kemudian putar ke kiri juga bisa menjadi salah satu me time sederhana di kantor. Kamu bisa melakukannya ketika sudah mulai mengantuk atau bosan.

Melakukan gerakan stretching ini bisa memperlancar aliran oksigen dalam tubuh hingga ke otak. Sehingga bisa membuat kamu kembali bugar dan kembali bersemangat. 

 

2.  Makan Cemilan Favorit

Sebaiknya, kamu punya stok cemilan favorit di laci meja kerjamu. Kamu bisa makan cemilan favorit sebagai mood booster ketika mulai merasa bosan dan stuck.

 

3.  Pergi Ke Pantry

Manfaatkan ruang pantry untuk me time. Kamu bisa duduk santai sambil perlahan menyeruput minuman ringan atau kopi. Kamu bisa kembali ke meja kerja dengan pikiran yang lebih rileks.

 

4.  Jalan ke Kantin

Saat pikiran mulai penat, coba deh kamu berjalan ke kantin. Kamu bisa membeli makanan lalu duduk sejenak di kantin. Siapa tahu menikmati makanan sambil melihat orang lalu lalang, bisa menimbulkan ide-ide kreatif di kepala kamu.

 

5.  Lihat Pepohonan di Taman Kantor

Beberapa perkantoran modern menyediakan taman kecil dengan ruangan terbuka. Menghirup udara di ruangan terbuka, sambil memandang pepohonan hijau juga bisa membuat kamu lebih rileks dan mengembalikan semangat lagi.

 

6.  Cek Sosial Media

Mengecek sosial media, entah untuk melihat barang-barang menarik di toko online atau foto pemandangan hasil liburan para travel blogger, juga bisa bikin bahagia lo.

 

7.  Power Nap

Saat ini sudah banyak kantor yang menyediakan ruangan untuk karyawannya bisa tidur siang sejenak. Tidur siang meski hanya 15-20 menit bisa mengembalikan semangat kerja kamu. Pikiran juga lebih fresh setelah bangun tidur siang.

 

Apa kamu sudah me time hari ini? Ssst, tapi jangan kelamaan ya!

ME TIME PEKERJAAN

Recommended Articles