23

OCT 19

Tim writer GoodLife

Menarik Dicoba, Prewedding Murah Meriah 5 Lokasi Di Jakarta

Salah satu hal yang dipersiapkan sebelum acara pernikahan adalah foto prewedding. Buat yang punya bujet terbatas, kamu tetap bisa melakukannya, kok. Kuncinya, pangkas biaya dengan memilih lokasi prewedding murah meriah bahkan gratis di ibu kota. Yuk, mulai hunting!

 

Dibilang wajib juga enggak, sih, tetapi foto prewedding juga seru dilakukan buat memori momen istimewa kamu seumur hidup. Konsekuensinya, butuh bujet tertentu yang kadang enggak kecil terkait pemilihan lokasi, makeup and hairdo, kostum, properti, dan sebagainya. Di sisi lain, pengeluaran lain buat pesta pernikahan yang jauh lebih besar juga wajib dipersiapkan.

 

Terkadang masalah prewedding ini malah sampai bisa bikin pasangan ribut. Satu kekeuh prewedding harus dilakukan, satunya merasa itu nggak worth it. Duh, jangan sampai deh, Goodpeeps.

 

Coba, deh, diskusikan secara tenang dengan pasangan. Sesuaikan ekspektasi dengan kenyataan. Jika bujet terbatas, kamu tetap bisa kok melakukan prewedding, tetapi misalnya dengan melakukannya di lokasi-lokasi tertentu yang nggak memakan biaya besar.

 

Di seputaran Jakarta misalnya, kamu bisa melakukan prewedding murah meriah bahkan gratis di lima lokasi berikut ini.

 

1.  Pelabuhan Sunda Kelapa

Suasana khas pelabuhan dengan deretan perahu besar bertiang tinggi, birunya langit dan laut sungguh syahdu sekaligus romantis. Gunakan pakaian kasual bernuansa nautical seru juga.

Karena panas, jangan lupa membawa beberapa aksesori pelindung, seperti topi. Datanglah pagi karena lokasi belum terlalu ramai. Terletak di dekat Penjaringan, kawasan Jakarta Utara.

 

2.  Kota Tua

Banyak lokasi bisa dieksplor di sini, mulai dari taman, kafe, museum, sungai, hingga jalanan dengan berbagai art performance menarik. Konsep outfit kasual ataupun etnik dengan kebaya misalnya, cocok dilakukn di sini. 

Datanglah pagi sehingga sempat melakukan sesi foto di beberapa spot. Sewa sepeda onthel untuk berkeliling lapangan dengan latar bangunan-bangunan lawas juga cantik. Jangan lupa melakukan survei lokasi dan izin ke petugas terkait agar kamu bisa hemat waktu. Biasanya untuk foto di lokasi luar gedung tidak dikenakan biaya, sementara kalau di kafe biasanya dikenakan tariff pembelian makanan minimal.

 

3.  Monas

Duduk berdua di bangku tman dengan latar monumen ikonik di jantung kota Jakarta pastinya seru. Atau, olahraga di antara pepohonan rindang juga tak kalah menarik. Yang pasti kamu bisa melakukannya gratis.

 

4.  Bundaran HI

Berfoto dengan suasana malam Jakarta berlatar gedung pencakar langit, persimpangan utama kota, air mancur, dan aneka warna lampu kota yang menyala. Cocok buat kamu yang mengidmkan konsep foto prewedding urban style yang chic.

 

5.  Gereja Katedral

Keindahan arsitektur gereja khas Eropa yang spektakuler bisa kamu dapatkan tanpa perlu ke luar negeri, Goodpeeps. Jakarta punya Katedral yang megah, cocok buat kamu yang punya konsep foto religi. Gunakan kostum sederhana bernuansa putih, dijamin hasilnya mempesona.

 

Dengan memangkas biaya prewedding, bujet sisa bisa kamu pakai buat hal-hal lain yang tak kalah penting, misalnya honeymoon. Menarik, kan?

Recommended Articles