30

OCT 19

Tim writer GoodLife

5 Kondisi Meja Kerja Ini Menunjukan Kepribadian Seseorang. Kalau Kamu yang Mana?

Coba perhatikan meja kerja kamu sekarang, berantakan kah atau malah tertata rapi?

Meja kerja ternyata juga bisa mencerminkan kepribadian si pemiliknya, lho. Karena hampir seluruh waktu kita ketika bekerja di kantor dihabiskan di meja kerja, jadi apa yang kamu suka atau tidak suka, juga bisa dilihat dari meha kerja.

Dikutip dari Telegraph, berikut ini kepribadian pegawai dilihat dari meja kerjanya.

 

1.  Meja Berantakan

Pasti banyak yang berpikir, si pemilik meja yang selalu tampak berantakan adalah pemalas, sembrono, atau jorok. Eits jangan salah, meja yang selalu berantakan justru bisa membangkitkan semangat kerja si pemiliknya. Ia justru akan kehilangan ide jika meja kerjanya dirapihkan.

Si pemilik meja brantakan ini biasanya adalah seorang ekstrovert yang suka dengan keramaian, ramah, selalu ceria, dan doyan ngobrol. Saat waktu santai, ia lebih memilih untuk ngobrol dengan teman-teman lain dibanding merapikan meja.

 

2.  Meja Selalu Rapi dan Bersih

Semua barang selalu berada di tempatnya. Susunan barang-barang yang ada di meja juga sudah digolongkan sesuai fungsi dan selalu membersihkan meja setelah pekerjaan selesai. Jika kamu termasuk pemilik meja kerja seperti itu, artinya kamu orang yang serius, tenang dalam menghadapi masalah, dan sangat memperhatikan detail.

 

3.  Meja Minimalis

Pemilik meja mungkin hanya meletakkan laptop dan maouse aja di atas meja. Hampir tidak ada barang-barang lain, apalagi yang enggak ada hubungannya dengan pekerjaan, misalnya frame foto atau pajangan.

Pemilik meja minimalis biasanya adalah orang yang straight to the point, selalu punya skala prioritas, disiplin, dan selalu tepat waktu.

 

4.  Meja Personal

Pemilik meja personal ini seperti memindahkan kamar tidur pribadi ke meja kantor. Hampir semua barang pribadinya, dipajang di meja, mulai dari foto-foto liburan, kaca, hingga barang kesayangan.

Biasanya, karakter pemilik meja personal ini adalah orang yang romantis, sensitif, dan moody. Tapi untuk urusan kerjaan, biasanya ia orang yang bisa diandalkan dan hasil pekerjaannya pun selalu memuaskan karena dikerjakan dengan hati.

 

5.  Meja yang Letakkan Tersembunyi

Meski saat ini banyak kantor yang menerapkan meja tanpa sekat, namun ia tetap memilih meja yang letakkan tersembunyi atau tidak dilewati lalu lalang orang.

Pemilik meja ini biasanya orang yang introvert tapi punya kemurahan hati yang luar biasa. Ia bisa menawarkan bantuan pada orang yang sekiranya memang sangat butuh pertolongannya.

 

So, termasuk kepribadian yang mana kah kamu?

KEPRIBADIAN WORKING LIFE MEJA KERJA BERANTAKAN

Recommended Articles