03

NOV 19

Tim writer GoodLife

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Bath Salt

The may surprise you!

Pernahkah kamu mandi berendam air garam laut atau salt bath?

Berendam dengan salt bath bisa membuat kita lebih rileks, selain itu ternyata salt bath punya banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan mineral, seperti magnesium dan potasium, pada garam mandi akan diserap ke dalam tubuh, membantu membuang racun dalam tubuh, serta mengatur metabolisme. Bahkan berendam dengan air garam bisa memberikan kamu kulit halus dan lembut. Hmm, apa lagi ya manfaat salt bath?

 

1.  Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tubuh akan menyerap mineral-mineral penting pada garam mandi yang membantu meningkatkan pertahanan tubuh terhadap serangan penyakit. Sama halnya olahraga, mandi dengan garam mandi dan air hangat juga membuat respons antiperadangan tubuh meningkat sehingga mampu menangkal serangan berbagai penyakit.

 

2.  Mendongkrak energi

Saat tubuh tak mendapatkan mineral yang dibutuhkan, kita biasanya akan merasa lelah. Magnesium, salah satu kandungan mineral pada garam mandi, sangat penting untuk mengatur respons tubuh terhadap stres. Sayangnya, 57% orang dewasa belum memenuhi kebutuhan asupan magnesium yang disarankan sehingga tidur jadi terganggu dan otot terasa lelah. 

Nah, mandi dengan garam mandi bisa mengembalikan energi dan kebugaran tubuh.  

 

3.  Menyeimbangkan pH tubuh

Kelebihan asam dalam tubuh akibat pola makan yang tidak tepat bisa membuat organ vital tubuh menjadi kelebihan beban. Akibatnya, mereka akan mengambil mineral dari tulang dan jaringan tubuh. Nah, kandungan baking soda pada garam mandi merupakan zat alami yang mampu membuang racun secara efektif dan mengembalikan pH tubuh. Mandi dengan garam mandi akan membuang kelebihan asam dari sel-sel tubuh dan memenuhi mineral yang dibutuhkan.

 

4.  Tidur lebih nyenyak

Mandi dengan garam mandi dan air hangat akan membuat kita merasa rileks, terutama saat gelisah atau tegang. Hasilnya, mandi dengan garam mandi membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu, rutin mandi dengan garam laut juga akan mengurangi keinginan buang air kecil di malam hari yang sering mengganggu tidur kita.

 

5.  Menjaga kesehatan kulit

Mineral pada garam mandi ternyata juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Garam mandi membantu membersihkan kotoran yang melekat, sekaligus menjaga tingkat kelembapan kulit. Riset juga menunjukkan, garam andi sangat baik bagi kulit kering dan kulit berjerawat, juga sebagai agen antijamur bagi kulit dan kuku.

 

6.  Melegakan hidung tersumbat

Alergi dan infeksi akan meningkatkan produksi mukus atau lendir yang menyumbat pernapasan. Nah, mandi dengan garam mandi tak hanya menyingkirkan mukus sehingga napas menjadi lega, tetapi juga sekagus mencegah produksi mukus berlebihan. 

 

7.  Mengurangi nyeri kronis

Nyeri kronis bisa sangat mengganggu. Mandi dengan garam mandi bisa mengurangi nyeri kronis, misalnya nyeri punggung, sekaligus membuat tubuh merasa nyaman. Bahkan, garam mandi juga bisa dipakai untuk mengatasi rheumatoid arthritis alias radang sendi.

 

8.  Menenangkan pikiran

Tak hanya baik untuk kesehatan fisik, mandi dengan garam mandi juga membuat pikiran menjadi lebih tenang sehingga bisa fokus menghadapi kehidupan sehari-hari. 

 

Selain manfaat di atas bath salt juga memiliki aroma yang dapat merelaksasi, yang membuat bath salt makin melejit popularitasnya. Himalayan pink salt, Dead sea salt hingga Epsom salt ini adalah paling dikenal sebagai salah satu bahan alami yang paling kuat untuk perawatan kulit. Nah, merk bath salt versi kamu apa nih goodpeeps?

BATH SALT MANFAAT MANDI GARAM

Recommended Articles