29

OCT 19

Tim writer GoodLife

Lagi Tren Masker Hydrogel. Ternyata Ini Kelebihannya! 

Merawat kecantikan, apalagi dengan menggunakan masker kini nggak serepot dulu. Kalau beberapa tahun lalu masker menggunakan powder, saat ini bentuk masker sudah lebih praktis yaitu berupa lembaran atau mask sheet yang semakin mudah dan praktis pemakaiannya.

Di antara masker lembaran yang beredar, masker dari hydrogel ini sedang naik daun karena sifatnya yang mendinginkan, menyejukkan, dan menghidrasi kulit.

Selain itu masker hydrogel juga mempunyai kelebihan diantara masker lain, umm apa aja ya?

1.  Sangat Aman Bagi Kulit Meski Sensitif

Masker hydrogel terbuat dari tekstur selulosa tanaman sehingga sangat aman bagi kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Pada awalnya hydrogel digunakan untuk menutup luka yang terbuka agar terhindar dari bakteri dan membuat proses penyembuhannya jadi lebih cepat. Selain itu, hydrogel juga memberikan efek mendinginkan luka.

 

2.  Maksimal Menanamkan Nutrisi ke Kulit

Bahan masker hydrogel bisa menampung 99% cairan serum karena kapasitas molekulnya mampu menampung 500 kali ukurannya. Ketika dipakai, kulit menyerap serum dan cairan hidrasi dari masker hydrogel. Hasilnya, nutrisi dan cairan tertanam ke kulit lebih dalam dan bertahan lebih lama sehingga hasilnya terlihat lebih maksimal.

 

3.  Meminimalisasi Munculnya Kerutan Halus

Kulit kering menyebabkan garis-garis kerutan terlihat lebih jelas. Nah masker hydrogel ini bisa menyerap secara maksimal sampai ke dalam kulit, sehingga meminimalisasi munculnya kerutan halus pada kulit wajah.

 

4.  Kulit Lebih Kenyal dan Elastis

Dengan pemakaian teratur, masker hydrogel bisa membuat kulit lebih kenyal dan elastis. Kandungan dalam hydrogel seperti asam hyaluronic, gliserin, ceramide, dan minyak esensial bisa menyerap secara maksimal ke dalam kulit.

 

5.  Warna Transparan

Masker hydrogel biasanya memiliki warna lebih transparan sehingga kamu bisa menggunakannya sambil melakukan aktivitas lain. Apalagi masker ini sangat tipis dan bisa melekat dengan kuat dan tidak mudah terlepas.

Untuk mendapat hasil maksimal, sebelum menggunakan masker hydrogel, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu. Gunakan toner pelembab sebelum mengaplikasikan masker hydrogel. Toner membantu serum menyerap dengan maskimal ke dalam kulit.

Setelah 20-30 menit, lepaskan masker dan tepuk lembut wajah kamu agar sisa serum yang melekat di wajah terserap secara maskimal.

 

Kalau kamu tertarik mencoba masker ini, sudah banyak kok di pasaran, khususnya produk skin care keluaran Korea. Tinggal kamu nih yang harus pintar-pintar milih, jangan lupa baca reviewnya dulu biar makin yakin mau pakai merk apa. Selamat mencoba~

Recommended Articles