01

NOV 19

Tim writer GoodLife

Enggak Cuma Yoga, Ini 5 Aktivitas Fisik Untuk Relaksasi

Kerja seharian dan melakukan rutinitas yang bikin penat, kamu pasti butuh relaksasi. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk relaksasi, mulai dari mendengarkan musik, mandi air hangat, hingga minum kopi.

Tapi ada juga aktivitas fisik yang bisa kamu lakukan dan memberi efek menenangkan serta membuat pikiran fresh. Salah satunya yoga. Olahraga asal India ini disukai banyak orang karena bisa melatih kelenturan, kekuatan otot, serta relaksasi.

Tapi buat kamu yang bosan yoga dan membutuhkan aktivitas fisik untuk relaksasi, mungkin bisa mencoba alternative berikut ini.

 

1.  Jalan Kaki

Jalan kaki santai bisa menurunkan ketegangan pada beberapa otot, menenangkan, menjaga kebugaran, dan juga melatih pernapasan menjadi lebih baik. Sebaiknya, lakukan jalan kaki secara rutin di pagi hari sebelum memulai aktivitas bekerja. Selain efek relaksasi, berjalan kaki di pagi hari juga membuat kamu bisa menghirup udara segar dan masih bersih yang baik bagi paru-paru.

 

2.  Dance

Semua orang pasti suka menari dan menggerakkan badan. Tarian apapun, ternyata bisa membuat rileks dan pikiran segar. Apalagi menari dengan diiringi musik bisa memberi hiburan bagi otak dan meredakan kecemasan dan stress.

 

3.  Berkesenian

Misalnya melukis, membuat kerajinan tangan, menghias keramik, menganyam, atau membuat sesuatu dari hasil kreativitas bisa meredakan ketegangan dan juga rasa stress. Menyalurkan energi positif ini juga bisa menimbulkan perasaan puas dan bahagia sehingga membuat pikiran lebih jernih.

 

4.  Peregangan

Peregangan bisa kamu lakukan di mana saja, termasuk di kursi kerja ketika kamu mulai merasa penat. Lakukan beberapa gerakan peregangan sederhana, misalnya menggerakkan bahu, menggoyangkan kaki, atau membungkuk bisa memperlancar aliran darah dan pasokan okisgen ke otak. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih rileks dan berenergi.

 

5.  Memasak

Memasak bisa mengalihkan perhatian kita menjadi lebih fokus pada proses dan hasil masakan. Sejenak, kita bisa melupakan hal-hal yang membuat kita stress dan penat. Saat selesai memasak, kita bisa merasa puas dan menambah kepercayaan diri. Bonusnya, kamu bisa menyantap masakan hasil buatanmu sendiri.

 

Ternyata kegiatan relaksasi ini mudah ditemukan di kegiatan sehari-hari kita ya goodpeeps. Jika kamu sudah mulai bosan dan merasa penat, kamu bisa kok mencoba salah satu kegiatan diatas dan temukan yang paling membuat kamu rileks.

RELAKSASAI HEALTH SPORTS AKTIVITAS FISIK MELUKIS

Recommended Articles