05

NOV 19

Tim writer GoodLife

121 Fitnes Japan, Sehat ala Orang Jepang

Di kota besar, tempat fitness sudah sangat menjamur di mana-mana. Kamu bisa dengan mudah menemukan tempat nge-gym, mulai dari mall hingga ke gedung perkantoran. Tapi kalau kamu ingin mencapai target tertentu untuk menurunkan berat badan, memperbesar masa otot, atau bahkan hanya ingin mendapat tubuh lebih fit dan bugar, coba deh nge-gym di 121 Fitness Japan.

Seperti namanya, 121 Fitness Japan ini merupakan tempat nge-gym asal Jepang. Metode yang digunakannya pun diadaptasi langsung dari Jepang. Salah satu yang berbeda dari tempat gym lainnya adalah menerapkan konsep 121 (one to one), artinya satu tamu ditangani satu instruktur.

“Metode seperti ini di Jepang sudah sangat terkenal, private gym sehingga kita bisa memberikan hasil yang maksimal karena punya ikatan yang kuat antara trainer dan member,” kata Sho Nakagawa, Marketing Advisor 121 Fitness Japan.

Selain latihan fisik, 121 Fitness Japan juga memberikan panduan makanan bagi member untuk mencapai tujuannya.

Di negara asalnya, tempat fitness ini mempunyai lebih dari 200 cabang di seluruh Jepang. “Konsep fitness yang private seperti ini juga popular di Hongkong, Singapura, Taiwan. Tapi di Indonesia belum ada private gym, jadi kami datang mengenalkan one two one method.”

121 Fitness Japan pertama kali dibuka tahun 2015 di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat, kemudian pindah ke Ruko Wisteria II jl Panglima Polim Raya 7B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. “Siapa saja boleh datang ke sini tanpa booking,” kata Sho.

Uniknya, kata Sho, metode 121 ini memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi bagi member orang Jepang, yaitu 99%. Jadi kita pakai metode hypefit, yaitu latihan hanya 30 menit, sebentar saja tapi intens,” jelas Sho.

Meski durasi latihannya hanya 30 menit namun member didorong untuk melebihi limit. Karena konsep hypefit itu tadi, latihannya harus sampai over limit. “Jadi enggak dihitung 1 sampai 10 tapi kita sampai mencapai 101% kekuatan dia. Jadi benar-benar maksimal.”

Semua metode latihan dan menu diet yang diterapkan di 121 Fitness Japan ini memang diadopasi langsung dari negara asalnya. Makanya enggak heran banyak member orang Jepang yang berhasil melakukannya.

Ada beberapa kelas yang ditawarkan oleh 121 fitness Japan, antara lain weight train, yoga serta cardio dance. Tempat fitness ini juga mempunyai kamar mandi yang bersih, jadi buat kamu yang suka workout pagi sebelum kerja, ga perlu bingung harus bersih-bersih dimana.

Tertarik mencoba hypefit di 121 Fitness Japan? Letak studionya sangat strategis dan bisa dicapai dengan MRT. Kamu bisa turun di stasiun MRT Blok M dan tinggal jalan kaki.

Sehabis workout dapat minuman protein juga loh dari 121 Fitness Japan. Yuk, cobain kelas nya.

LIFE

Recommended Articles