12

DEC 19

Tim writer GoodLife

4 Hal Yang Harus Dilakukan Kalau Punya Pacar Cuek

Saat pedekate dia perhatian banget, kok, sekarang pacar lebih cuek alias dingin. Lebih baik putusin atau nggak, ya?

 

Diajak ngobrol, cueknya minta ampun. Dimintai pendapat, cuma bilang terserah. Diajak jalan-jalan ketemu keluarga atau teman malah asyik sendiri. Padahal awalnya nggak begitu. Terkadang jadi berpikiran negatif, jangan-jangan dia nggak mau meneruskan hubungan atau jangan-jangan sudah punya pacar baru. Aaah, bikin bingung harus bagaimana?

Sebelum memutuskan, coba kamu cooling down dulu. Ada beberapa hal yang perlu kamu analisis sebelum mengambil tindakan agar tidak menyesal kemudian. 

1.  Cari Tahu Penyebab Dia Cuek

Coba, deh, tenangkan diri dan cari tahu mengapa pacar jadi cuek atau dingin. 

Sejak kapan mulai cuek?

Apakah kalian bertengkar sebelumnya?

Kamu sudah memberi perhatian cukup pada dia?

Apakah sikapnya berubah sejak awal kencan?

Setelah itu kamu bisa bertanya langsung ke dia tanpa emosi atau menuduh. Mungkin pacar kamu bakal kaget dan kecewa, tetapi kamu bisa menjelaskan baik-baik apa yang kamu rasakan.

 

2.  Tentukan, Mau Lanjut atau Tidak

Pikirkan apakah kamu mau melanjutkan atau mengakhiri hubungan. Sebaiknya jujur dengan perasaan kamu sendiri. 

Jika kamu sudah tidak kuat dan ingin putus, putuslah dengan baik-baik dan pikirkan apa yang akan kamu lakukan selanjutnya. Jangan berpikir dunia bakal runtuh dan kamu nggak bakal mendapat cinta yang lain.

Sebaliknya jika kamu memilih bertahan, pahami risikonya dan apa yang akan kamu lakukan agar pacar mau berubah atau malah kamu yang harus menyesuaikan. Kenapa, kok, harus kamu yang berubah? Itu pasti jadi pertanyaan. Jawabannya, karena lebih mudah mengubah diri sendiri ketimbang orang lain. Apakah kamu siap? Pikirkan lagi dan lagi!

Masih kurang yakin? Kamu bisa curhat dan menanyakan pendapat sahabat kamu sebelum memutuskan. Tetapi, toh, ini adalah hidup kamu dan keputusan ada di tangan kamu. 

 

3.  Saatnya Bicara

Kamu sudah membuat keputusan dan saatnya membicarakan dengan pacar. Pilih waktu yang tepat dan ungkapkan dengan tenang namun yakin. 

Pilih tempat yang nyaman dan terbuka, jangan tempat yang sepi atau hanya ada kalian berdua. Saat kamu terlihat oleh orang lain, itu membuat kamu lebih nggak emosional. Ungkapkan dengan tenang tanpa ada kata-kata cacian atau makian. Penting juga untuk membatasi waktu pembicaraan agar lebih fokus dan tidak terpancing emosi.

 

4.  Cepat Move On

Ini bagi kamu yang memilih putus, jangan tenggelam dalam rasa sedih dan merasa bersalah. Terima segala risiko tanpa penyesalan dan perpisahan dengan lapang dada. Waktunya berpikir hal-hal yang lebih penting dan menyenangkan ke depannya.

 

Intinya, penting untuk memikirkan pacar tetapi juga harus menghargai perasaan kamu. Karena kamu sendiri yang tahu apa yang terbaik untuk diri kamu. 

Recommended Articles