11

DEC 19

Tim writer GoodLife

Gak Hanya Untuk Pelengkap Sushi, Wasabi Juga Bisa Untuk Kecantikan

Bila kamu penikmat sushi pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya wasabi, rasanya yang terbilang cukup unik ternyata banyak membawa manfaat lho untuk kesehatan dan kecantikan. Yang seperti kita tahu kandungan dalam wasabi dapat mengaktifkan detoksifikasi dari dalam tubuh dan menangkal racun yang disebabkan oleh mikroba sehingga dapat membuat kamu tampak lebih awet muda. 

Bahkan industri perawatan kulit dan kecantikan berlomba-lomba untuk menjadikan wasabi sebagai bahan dasar untuk sejumlah produk mereka. Hmm, kira-kira wasabi bisa dijadikan apa aja ya? Yuk kita lihat.

 

Masker Wajah

Kamu bisa mengatasi komedo dan jerawat membandel dengan masker dari wasabi karena kandungan anti mikrobanya dapat melumpuhkan bakteri yang memicu munculnya komedo maupun jerawat, ditambah lagi masker ini mampu mencerahkan dan membuat kulit wajahmu jadi lebih kenyal. 

Kamu juga bisa membuatnya sendiri lho di rumah, caranya sangat mudah, kamu tinggal menambahkan wasabi dengan minyak zaitun dan madu, lalu dioleskan ke wajah yang berjerawat, diamkan sekitar 1 menit. Kalau kulit kamu cenderung sensitif sebaiknya cukup 20-30 detik saja, setelah itu dibilas hingga bersih.

 

Base Makeup

(Image : fashion-press.net/Waso)

Wasabi mampu membuat efek matte pada kulit yang membuat pori-pori tertutup sehingga kulit menjadi lebih halus dan bebas minyak, bahkan salah satu merk kosmetik di Jepang mengeluarkan produk kosmetik berupa primer dengan ekstrak wasabi yang dikhususkan untuk dipakai di area T-zone, area wajah yang paling berminyak. 

 

Massage Oil

Antibakteri alami pada wasabi mampu memperkuat pertahanan antioksidan tubuh dan membantu kulit melawan radikal bebas. Efek dingin dan pedas dari minyak wasabi bisa membuat tubuh kamu lebih rileks dan juga terasa kesegarannya. 

Mau coba bikin sendiri? Seperti yang dilansir oleh self.com, panaskan sedikit minyak sayur dalam wajan selama 2 hingga 3 menit atau hingga hangat. Aduk pasta wasabi dan biarkan hingga dingin sepenuhnya. Tambahkan minyak Vitamin E dan pindahkan ke botol semprot. Pijat ke kulit bersih dan bilas dengan air dingin. Pastikan kamu menghindari luka, goresan, atau terbakar karena dapat menyengat!

 

Lip Plumper

Kamu bisa membuat bibir menjadi lebih tebal dan terkesan lebih seksi dengan menggunakan teknik yang dilakukan oleh beauty vlogger Farah Dhukai.  Yah,  Farah membagikan trik dengan cara mengoleskan wasabi ke bibir, meskipun hanya bertahan sementara tidak seperti filler yang diberikan oleh dokter. 

 

Nah, jadi apa kamu tertarik cobain salah satu produk dari wasabi ini?

Recommended Articles