02

AUG 19

Tim writer GoodLife

5 Tipe Teman yang Bikin Hidup Kamu Penuh Energi Positif

Teman kalian termasuk tipe dibawah ini ga?

Seperti keluarga kedua, begitulah kira-kira gambaran hubungan pertemanan.

Pertemanan pasti enggak jauh dari saling support, berbagi cerita, saling kritik, hingga sesekali berdebat hebat tapi nanti baikan lagi. Karena yang namanya pertemanan, enggak selamanya mulus dan baik-baik aja. Justru kritik dan adu argument bisa membuat kalian menjadi lebih baik lagi.

Toh, semua itu memang karena kalian saling sayang dan peduli. Nah, 5 tipe teman berikut ini bisa bikin hidup kamu penuh energi positif.

 

1. Berpikiran Terbuka

Teman yang berpikiran terbuka biasanya selalu menerima segala bentuk perbedaan. Teman seperti ini enggak mudah men-judge orang lain atau menjelekkan orang yang berbeda dengannya.

Ia justru seperti menyerap hal-hal baru yang ia terima dan membuatnya semakin bijaksana.

 

2. Humoris

Enggak semua masalah harus dihadapi dengan serius. Terkadang, teman yang humoris dan selalu membuat kita tertawa, bisa memberi sudut pandang baru soal bagaimana menghadapi masalah.

Si humoris ini juga selalu berhasil menghidupkan suasana dan membuat betah berlama-lama bersama dengannya. Hari-hari kita pun jadi lebih berwarna bersama si humoris.

 

3. Punya 1001 Akal

Teman tipe ini selalu punya ide-ide ‘ajaib’ yang bikin semua terheran-heran tapi ternyata idenya selalu seru dan mengasyikan. Pikirannya yang out of the box selalu membuat teman-teman yang lain meminta saran dan pendapatnya, mulai dari cara nembak calon pacar, menghadapi persoalan di kampus atau bahkan ide mengisi liburan murah meriah.

 

4. Cerewet

Mungkin terdengar menyebalkan ya punya teman cerewet? Tapi percaya deh, teman yang cerewet justru bisa membuat kamu lebih baik lagi. Si cerewet ini akan rajin mengomentari apa dan siapa aja, termasuk kamu.

Tanpa diminta, ia enggak segan untuk mengomentari, misalnya gaya berpakaian kamu, masalah yang lagi kamu hadapi, atau cara kamu makan. Coba dengarkan komentarnya. Biasanya itu semua bertujuan untuk membuat kamu jadi lebih baik lagi.

 

5. Suka Bertualang

Teman yang suka bertualang biasanya tahu banget soal bagaimana ‘kabur’ sebentar dari rutinitas atau masalah yang sedang kamu hadapi. Bertualang enggak cuma hiking ke gunung atau pergi ke pantai tapi bisa dengan hal-hal simpel tapi mengasyikkan.

Misalnya kamu diajak desa adat, road trip keliling kota, atau sekadar mengunjungi tempat-tempat yang enggak biasa tapi ternyata mengasyikan. Dan jangan lupa, teman yang suka bertualang biasanya punya pribadi yang bijaksana karena ditempa dari perjalanan yang pernah ia lewati. Dia bisa memberimu saran yang sangat bijaksana.

Recommended Articles