24

NOV 19

Tim writer GoodLife

Yuk, Eksplorasi Pulau Moyo, Tempat Liburan Artis Internasional

Pulau Moyo sepertinya kurang familiar di telinga orang Indonesia. Padahal, pulau yang terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa ini menyimpan banyak tempat wisata cantik dan terkenal hingga ke mancanegara.

Beberapa artis internasional pernah menghabiskan liburan yang tenang dan damai di sini sambil menikmati keindahan alamnya. Seperti artis Korea Rain dan Kim Tae Hee yang memilih berbulan madu di Pulau Moyo, mendiang Putri Diana, David Beckham, hingga Mick Jagger.

Mereka menikmati suguhan alam Pulau Moyo yang lengkap mulai dari pantai berpasir putih, laut, air terjun, hutan tropis, dan pemandangan bawah laut yang mempesona.

Berikut ini destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat nanti ke Pulau Moyo.

1.  Air Terjun Mata Jitu

Selain unik karena berada di tengah hutan tropis, Air Terjun Mata Jitu juga punya bentuk yang unik, yaitu seperti kolam berundak yang jumlahnya ada 7 kolam. Kamu bisa puas bermain air di kolam-kolam tadi sambil menikmati segarnya air terjun yang jernih.

 

2.  Pantai Tanjung Pasir

Pulau Moyo punya garis pantai yang panjang dan hampir semua pantainya memiliki pemandangan yang sangat indah. Salah satunya Pantai Tanjung Pasir ini.

Perpaduan pasir putih yang lembut dan air laut biru jernih, bisa memanjakan mata kamu untuk menikmati keindahannya. Kamu bisa puas bermain pasir dan air laut di sini.

 

3.  Takat Sagele

Takat Sagele merupakan pulau kecil yang terdiri dari gundukan karang mati. Uniknya, Takat Sagele hanya muncul ketika laut sedang surut. Untuk mencapai ke sini kamu bisa menumpang perahu nelayan.

 

4.  Air Terjun Diwu Mbai

Ingin mencari kesegaran dan udara yang sedikit dingin dibanding di pantai? Kamu bisa mengunjungi air terjun Diwu Mbai. Sama seperti air terjun Mata Jitu, air terjun Diwo Mbai terletak di tenah hutan tropis yang sejuk dan rindang.

Kamu bisa bermain air yang dingin dan segar sambil sesekali mendengar suara alam dari hutan seperti suara burung. Damaai…

 

5.  Pantai Raja Sua

Soal keindahan alam dan laut di pantai-pantai di Pulau Moyo jangan diragukan lagi. Tapi kamu juga harus menikmati keindahan bawah launya. Kamu bisa berkunjung ke Pantai Raja Sua untuk snorkeling. Kamu bisa melihat aneka biota laut aneka warna dan bentuk.

 

6.  Pantai Ai Manis

Di sini kamu bisa menikmati perpaduan pemandangan birunya laut dan hijaunya hutan tropis karena letakkan memang berbatasan langsung dengan hutan. Bermain air atau sekadar duduk santai sambil menanti matahari terbenam, cocok dilakukan di sini.

 

7.  Pantai Brang Sedo

(image : ocean_front_tent_www.aman.com)

Selain disuguhkan keindahan alam laut dengan pasir putih dan air laut yang jernih, kamu juga bisa membuka tenda di sini sambil menanti matahari terbenam. Air laut yang tenang juga memungkinkan kamu snorkeling atau diving di sini untuk melihat aneka biota laut.

 

DUh, auto mau ambil cuti nih jadinya...

WISATA PULAU MOYO TRAVELLING DESTINATION

Recommended Articles