16

MAY 20

Tim writer GoodLife

Destinasi Pantai Terbaik Di Dekat Kalimantan Timur

Goodpeeps, berita akhir-akhir ini memang membuat kita sedikit stress ya, mari kita liburan virtual sejenak. Kali ini jalan-jalannya ke calon Ibu Kota Negara kita tepatnya di Kutai Kertanegara dan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Jika saat ini banyak yang berkunjung ke Jakarta untuk menikmati suasana perkotaan dan gedung bertingkat, kamu akan mendapat pengalaman berbeda saat liburan ke calon ibukota baru. Sebagai ibukota baru, provinsi Kalimantan Timur ternyata memiliki keindahan alam yang mempesona. Apalagi di sana terdapat banyak pantai indah yang bisa kamu kunjungi. Berikut Goodlife pilihkan beberapa pantai indah di Kalimantan Timur.

 

1.  Pantai Biduk-Biduk

Pantai yang terletak di kabupaten Berau ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih. Selain itu, suasana alam di sekitarnya juga masih asri. Cocok bagi kamu yang ingin santai dan menikmati udara laut yang segar.

 

2.  Pantai Kemala

Ini adalah salah satu pantai favorit wisatawan lokal dan mancanegara. Apalagi saat musim liburan tiba, pengunjung panti ini sangat membludak.

Mereka ingin menikmati suasana yang santai di pantai ini sambil duduk atau berjalan di pasir putih yang lembut. jika perut minta diisi, di sini banyak warung kuliner yang sudah tertata rapi. Untuk menambah daya tarik, saat malam tiba warung menyuguhkan dekorasi yang romantis, dengan nuansa seperti di Bali.

 

3.   Pantai Tanah Merah Tanjung Harapan Samboja

Selain pasir yang putih dan birunya laut, kamu akan disambut dengan pemandangan deretan rapi pohon cemara di sepanjang pantai. Sangat cocok digunakan sambil rekreasi bersama keluarga.

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari memancing, berkemah, hingga berburu kepiting. Pantai Tanah Merah Tanjung Harapan Samboja memiliki pantai yang landau sehingga aman dan memungkinkan kamu melakukan aktivitas tadi.

 

4.  Pantai Manggar

Pantai Manggar digadang-gadang bisa menyaingi pantai-pantai indah yang ada di Bali. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang eksotis, perpaduan pasir putih, birunya air laut dan ombak yang tidak terlalu besar.

Pantai ini juga banyak dikunjungi wisatawan karena kebersihannya yang sangat terjaga. Dijamin bisa membuat betah berlama-lama duduk santai di sini.

 

5.  Pulau Maratua

Letak Pulau Maratua dekat dengan Pulau Derawan. Butuh waktu saja jam menggunakan speed boat untuk mencapai pulau ini. Letakknya yang agak sulit dicapai ini membuat Pulau Maratua masih sangat terjaga kebersihannya. Kamu serasa berada di pulau pribadi. Bisa menikmati pasir putih yang lembut dan hamparan air laut yang biru jernih.

 

Biarpun saat ini cukup menikmati indahnya pantai-pantai hanya melalui smartphone , kamu mungkin bisa membuat travel plan semacam bucket list pantai yang wajib kamu kunjungi. .

 

Recommended Articles