18

AUG 19

Tim writer GoodLife

Pesan Moral Dari 3 Film Kartun Ini Patut Ditiru!

Mana favorite mu?

Pelajaran dan hikmah hidup bisa didapat dari mana aja. Mulai dari hal kecil, di sekeliling kita hingga cerita di dalam film.

Seperti dari film live action atau film yang peruntukan untuk penonton anak-anak dan segala usia ini, kamu bisa mendapat pesan moral yang sangat bagus.

 

Live Action Aladdin

*Selalu Jadi Diri Sendiri

Saat menemui Putri Jasmine di istana, Aladdin meminta bantuan genie untuk menjadi pangeran Ali of Ababwa. Namun saat menjadi pangeran. Aladdin justru merasa tidak percaya diri dan ternyata Putri Jasmine justru terpesona dengan sosok Aladdin yang sesungguhnya.

Ternyata jadi diri sendiri itu bikin kita nyaman dan bisa tetap diterima oleh orang lain.

*Teman Adalah Segalanya

Pertemanan Aladdin dan Genie sangat kuat sekali. Mereka rela melakukan apapun demi kebahagiaan temannya. Aladdin pun rela menggunakan permintaan terakhir agar Genie jadi jin yang bebas.

Pertemanan yang baik memang bisa membuat kita rela melakukan apa aja demi teman. Kamu gitu, nggak?

*Patuh Sama Orangtua

Karena rasa cintanya yang besar pada sang ayah, Putri Jasmine tumbuh menjadi perempuan yang patuh. Ia bahkan rela berkorban agar ayahnya tidak menjadi korban kekejaman Jafar.

 

Toy Story 4

Pantang Menyerah

Duke Caboom enggak pernah bisa melompat dalam hidupnya. Namun ia terus mencoba dan enggak pernah takut untuk berusaha. Hasilnya, ia bisa melompat sangat jauh, bahkan lebih jauh dari yang pernah ia impikan dan hal itu membuatnya sangat bangga dan bahagia.

Ikuti Kata Hati

Woody selalu menjadi mainan yang setia menghibur hati pemiliknya, Andy dan Bonnie. Namun Woody akhirnya sadar, ada saatnya ia harus mengikuti kata hatinya. Meski berat, Woody berani mengikuti kata hatinya untuk pergi bersama Bo Peep. Woody yakin, dengan mengikuti kata hati, ia juga bisa tetap bahagia.

 

Lion King

Jangan Pernah Takut Membela Kebenaran

Sejak kecil, Simba selalu diajarkan soal keberanian oleh ayahnya, Mufasa. Ia pun berani mempertahankan haknya dan berani melindungi rakyatnya dari kejahatan para hyena.

Jangan Serakah

Scar, pamannya Simba berambisi untuk merebut takhta kerajaan. Karena sifat serakahnya itu, Scar bahkan sampai menghilangkan nyawa kakaknya, Mufasa, ayahnya Simba. Namun hasil dari keserakahan enggak akan pernah bertahan lama. Scar pun merasakan akibatnya.

 

Recommended Articles