22

NOV 19

Tim writer GoodLife

Pelembab Wajah Pakai Tisu? Gimana Caranya?

Ssstt.. Gak perlu kapas!

Kapas adalah salah satu benda wajib untuk perawatan kecantikan. Tapi tahu nggak sih kalau kegunaan kapas bisa digantikan oleh tisu? Bukan aja bisa membersihkan wajah, tisu juga ternyata bisa menjadi pelembab bagi kulit.

Seperti yang dilansir dari salah satu website Jepang, Josei-bigaku.jp, banyak kelebihan menggunakan tisu sebagai pelembab wajah. Tisu biasanya selalu ada di rumah, yang artinya kamu bisa menghemat untuk membeli masker wajah, tisu juga melembutkan dan melembapkan kulit dalam waktu singkat.

Ketika kamu mengaplikasikan losion pada kulit wajah lalu menempelkan tisu di atasnya, losion cenderung akan lebih cepat meresap ke lapisan kulit. Hal itu memberi efek melembutkan, tekstur kulit pun menjadi lebih baik, mencegah kekeringan, dan memperbaiki kulit kasar.

Saat kulit lembap dan lembut, tentu penetrasi serum dan krim kecantikan yang digunakan akan memberikan hasil lebih maksimal.

Tertarik mencobanya? Berikut cara menggunakan tisu sebagai pelembab kulit yang banyak dibagikan oleh beauty blogger di Jepang.

Bahan yang dibutuhkan :

-          Tisu

        Losion pelembap

-          Serum

-          Handuk kecil

Berikut langkah melakukannya: 

1.  Bersihkan Kulit

Sebelum menggunakan tisu sebagai pelembap, cuci muka hingga bersih. Kulit yang kotor membuat losion tidak maksimal menembus jaringan kulit. jika kamu memiliki kulit kering, disarankan mencuci wajah dengan air hangat di pagi hari.

 

2.  Aplikasikan Losion

Setelah kulit bersih, oleskan losion di wajah. Pengaplikasian losion ini agar nanti tisu bisa menempel sempurna di wajah.

 

3.  Aplikasikan Lembaran Tisu  

        Tisu biasanya terdiri atas 2 lapisan. Pisahkan lapisan tisu. Siapkan lapisan tisu yang sudah dipisahkan tadi, cukup 2-3 lembar.

-          Letakkan lembaran tisu di telapak tangan lalu beri losion kulit di atasnya.

        Letakkan tisu yang sudah diberi losion ke T-Zone, pipi, dan dagu.

-          Biarkan hingga 2-3 menit lalu lepas.

 

4.  Hangatkan Bagian Belakang Leher

Sambil menunggu tisu mengering, ambil handuk lalu basahi dengan air hangat. Letakkan gulungan handuk hangat tadi di belakang leher.

Dengan begitu, pori-pori dapat terbuka lebih mudah dan efek menyerapan losion lebih maksimal.

 

5.  Aplikasikan Serum

Setelah tisu diangkat, oleskan serum untuk menjaga kelembapan. Sangat penting untuk melakukan langkah terakhir ini, yaitu mengoleskan serum agar kelembapan yang sudah didapat tadi tidak cepat menguap.

Meski terlihat mudah, ada baiknya kamu juga memperhatikan ini:

  • Jangan biarkan tissue sampai mengering di wajah kamu. Menggunakan pelembab tissue cukup sekitar 2-3 menit, karena jika tissue terlalu lama dan mengering di muka kelembaban kulit akan menguap. 
  • Gunakan losion untuk kulit ringan dan tidak mengandung alkohol
  • Jangan berhenti hanya di tissue pack. Gunakan pelembab atau krim untuk mengunci kelembabab, setelah kamu menggunakan tisu pelembab.
  • Lalu kapan terbaik melakukan perawatan dengan kapas seperti di atas? Jika kamu terlalu lelah melakukannya di malam hari, pagi hari sehabis mandi juga bisa dijadikan waktu yang tepat untuk melakukan itu.

 

Source

Recommended Articles