24

NOV 19

Tim writer GoodLife

Olahraga di Bodyfit, Bring Positive Energy!

Badan sehat, teman banyak, tempat olahraganya nyaman dan lengkap, perasaan lebih happy, dan bisa membangun self-love kamu. Bonusnya, bisa langsing juga!

Tempat olahraga yang nyaman ternyata berpengaruh pada mood dan konsistensi kamu berolahraga, lho. Coba, deh, Goodpeeps main ke BODYFIT Jakarta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, dijamin bikin betah!

Konsep Butik Studio 

Memasuki area studio olahraga berkonsep butik ini, terasa sangat nyaman dan homy dengan desain arsitektur industrial. Fasilitas BODYFIT Jakarta pun terbilang lengkap dengan beberapa studio berukuran besar, puluhan instruktur, peralatan lengkap, dan playground semi outdoor.

Image : (Reo Putra /goodlife.id)

Image : (Reo Putra /goodlife.id)

“BODYFIT punya banyak kelas olahraga, seperti bootcamp, TRX, muay thai, pound fit, zumba, strong by zumba, pilates, yoga, barreless,” jelas Gita Anindya, owner sekaligus instruktur BODYFIT Jakarta.

Uniknya lagi, BODYFIT Jakarta juga memiliki salon dan restoran Pipi Tutu yang berkonsep sehat untuk memenuhi kebutuhan orang yang olahraga di sini. Makanan-makanan yang ditawarkan tentu praktis dan rendah kalori, seperti shirataki atau chicken wrap.

Dengan segala fasilitas tersebut, setiap harinya kelas BODYFIT nggak pernah sepi. “Kita senang banget karena orang datang ke sini dan merasa ini rumah kedua mereka. Nggak sekadar berolahraga, tetapi juga di sini nambah teman dan keluarga. Saking betahnya, mereka olahraga, mandi, makan, nyalon di sini. Mereka kadang bercanda, ‘tinggal sediain kamar aja, nih’,” kisah Ratna Milana, owner sekaligus instruktur BODYFIT Jakarta.

Image : (Reo Putra /goodlife.id)

(Image: Cafe Pipi Tutu & Salon Rathoo)

Bring Positive Energy

Selain fasilitas lengkap, service terbaik juga dijaga banget oleh BODYFIT Jakarta. Gita dan Mila selalu mengajak para instruktur untuk memberikan support terbaik pada murid-muridnya. 

“Tugas instruktur itu mulai kasih edukasi olahraga sampai nerima curhat. Sehingga enggagement dengan murid lebih dapat. Sesimpel ngobrol setelah kelas soal progress murid, itu juga suatu bentuk perhatian,” ungkap Gita.

Jadi berolahraga di BODYFIT Jakarta bukan hanya memerhatikan soal teknik. “Yang nggak kalah penting adalah bagaimana bring positive energy. Kita sama-sama happy di sini sehingga membangun self love juga. Endorfin kita terpicu. Pulang kantor yang tadinya suntuk, justru jadi happy,” sambung Mila.

Image : (Reo Putra /goodlife.id)

(Image: Gita Anindya & Ratna Milana Budiman/Owner plus Instruktur BODYFIT)

Gita dan Mila kemudian berbagi kisah inspiratif dari seorang muridnya yang ternyata terdiagnosa kanker. “Selama kemoterapi dia berhenti berolahraga. Setelah recover dia kembali ke sini dengan badan yang kurus dan sangat tidak fit. Dia mulai latihan lagi, instruktur dan teman-teman support. Dan akhirnya sekarang badannya sudah fit, bahkan sudah bisa ikut beberapa kelas. Itulah hebatnya kekuatan energi positif,” kisah Mila. 

Agar Konsisten Olahraga

Nggak disangkal oleh Gita dan Mila, orang datang ke BODYFIT paling banyak goalnya untuk menurunkan berat badan. Biasanya sejak awal konsultasi, instruktur akan memberikan opsi-opsi olahraga yang cocok sesuai goal dan kondisi tubuh. 

Image : (Reo Putra /goodlife.id)

Image : (Reo Putra /goodlife.id)

“Misalnya, orang yang nggak pernah olahraga kita sarankan pilates dulu yang nggak high impact. Yang mau kardio, bisa diarahkan ke zumba. Sedangkan yang punya goal tertentu, seperti turunkan berat badan dengan target khusus, persiapan marathon, atau pernah cedera kita sarankan ke personal trainer,” terang Gita.

Lalu apa, sih, rahasianya agar bisa konsisten berolahraga? Ikuti, yuk, tips dari Gita dan Mila!

  1. Tanamkan dalam pikiran bahwa olahraga itu tujuan utamanya sehat, langsing itu bonusnya.
  2. Bangun habit berolahraga. Caranya, cari teman dan instruktur yang supportif, yang bisa menyemangati kamu saat mood olahraga menurun.
  3. Olahraga adalah long term investment. Nggak bisa tiba-tiba berat badannya turun atau perut langsung jadi rata. Nikmati prosesnya, misalnya dari pertama tes plank hanya kuat 20 detik setelah sebulan berolahraga jadi kuat 1 menit.

Image : (Reo Putra /goodlife.id)

Image : (Reo Putra /goodlife.id)

Yuk, Goodpeeps, mulai sekarang kita konsisten berolahraga dan rasakan kekuatan energi positifnya. Yang kepengen atau penasaran sama studio ini, boleh kok cek Instagramnya bodyfitjkt. Kuy!

BODYFIT JKT KEMANG

Recommended Articles