22

DEC 19

Tim writer GoodLife

Jas Hujan Juga Bisa Keren, Ini Rekomendasi Brand Lokalnya

Saking kerennya nggak berasa pakai jas hujan!

Pada penghujung tahun biasanya musim hujan datang. Nggak punya payung? Nggak masalah! Siapkan saja jas hujan keluaran brand lokal yang modelnya keren dan warna-warnanya menarik. Nggak berasa pakai jas hujan, deh, pokoknya! Meski modelnya keren, jangan lupa memilih jas hujan dengan mengutamakan fungsi dan kualitas. Apalagi buat kamu yang berkendara motor, pilih yang modelnya simpel dengan bahan berkualitas.

Nah, buat kamu yang lagi mencari jas hujan, Goodlife beri contekan tips memilih jas hujan terbaik.

1.  Bahan Nyaman

Pilih bahan jas hujan yang nyaman dan lentur dipakai. Bahan yang telalu keras atau kaku bikin kamu sulit bergerak dan kegerahan, seperti bahan PVC atau plastik. Lebih baik pilih bahan parasut yang ringan dan gampang kering.

2.  Potongan Simpel

Pilih potongan yang simpel, terutama jika kamu berkendara motor. Model yang terlalu lebar atau panjang, seperti model ponco, membuat kamu tidak leluasa bergerak dan membahayakan diri ketika berkendara.

3.  Jahitan/Sambungan Kuat

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah jas hujan robek sehingga air hujan rembes ke pakaian. Cek dengan teliti sambungan jas hujan sebelum dibeli.

4.  Resleting Kokoh

Resleting akan sering terkena air sehingga wajib memilih bahan resleting yang tahan banting, seperti tembaga atau kuningan, atau berbahan besi dengan penutup agar tidak berkarat. Jangan memilih resleting terlalu tipis dan kecil atau berbahan plastik karena lebih mudah rusak.

5.  Model Setelan

Memakai jas hujan setelan, atasan dan celana, lebih aman dan fleksibel saat berkendara. Hindari model ponco yang panjang dan berbahaya jika tersangkut di mesin atau roda motor.

6.  Warna Cerah

Memakai jas hujan warna cerah, seperti hijau muda, kuning atau oranye, membantu kita lebih terlihat saat berkendara di tengah hujan deras atau malam hari.

Nah, setelah tahu tips-tips memilih jas hujan, saatnya berburu jas hujan keren sesuai selera kamu di beberapa tempat ini.

 

@ameraincoat

Brand lokal ini menjual jas hujan keren buat cowok maupun cewek. Kualitas bahannya sudah pasti oke, modelnya dan pilihan warnanya beragam, seperti navy, merah, kuning, terakota hingga pink. Harganya sekitaran Rp 500 ribu. Pak Jokowi aja pernah, lho, pakai brand raincoat ini.

 

@niion

Carry your fun with splashproof jadi jargon brand lokal asal Bandung ini. Nggak cuma jas hujan keren, Niion juga punya tas aneka model yang colorful. Harganya berkisar Rp 200 ribu – 500 ribu. Cocok buat hang out, nih!

 

@humblezig

Masih brand asal Bandung nih, Goodpeeps. Cocok buat kamu yang suka kegiatan outdoor. Modelnya lebih maskulin dengan dominasi earthy tone tapi oke juga, kok, buat cewek. Mau yang print atau polos, juga ada. Sama-sama keren!

 

Yuk buruan beli!

JAS HUJAN KEREN LOKAL

Recommended Articles