16

JUL 19

Tim writer GoodLife

6 Aromaterapi Untuk Meningkatkan Mood dan Produktivitas

Bad day? No way!

Banyak cara dipakai untuk meningkatkan mood dan produktivitas. Salah satunya aromaterapi.

 

Aroma (scent) merupakan elemen paling kuat yang mampu mempengaruhi aktivitas otak. Itu sebabnya, ketika kita membaui suatu aroma, kita akan langsung teringat pada benda atau orang tertentu. Nah, berikut ini 6 jenis aromaterapi yang membantu meningkatkan mood dan produktivitas kita. 

 

1.   Lemon

Aroma lemon membantu konsentrasi dan bersifat menenangkan sehingga sangat membantu ketika kita marah, cemas, maupun tak bersemangat. Lemon juga mengandung antibakteri dan antivirus yang membantu melawan radang tenggorokan dan flu dengan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh serta memperlancar peredaran darah.

 

2.   Lavender

Minyak esensial yang satu ini memiliki khasiat membantu mengontrol stres emosional. Lavender juga memiliki efek menenangkan dan membuang nervous maupun depresi. Selain itu, lavender juga bisa mengatasi keluhan sakit kepala serta migren.

 

3.   Yasmin

Seperti halnya lavender, yasmin juga sangat baik untuk menenangkan atau melepaskan ketegangan. Selain itu, yasmin juga biasa digunakan sebagai antidepresan karena bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri, optimisme, dan energi.

 

4.   Rosemary

Aroma rosemary sangat tepat untuk membangun semangat di hari Senin. Rosemary juga mampu memperbaiki daya ingat, melawan kelelahan fisik, sakit kepala, dan gangguan mental. Sangat tepat dipakai pada pagi hari ketika tubuh dan pikiran ogah-ogahan untuk memulai aktivitas. Rosemary juga bisa dikonsumsi untuk meredakan nyeri otot.

 

5.   Cinnamon

Kandungan yang ada di dalam cinnamon sangat baik bagi kesehatan karena membantu melawan kelelahan mental serta memperbaiki konsentrasi dan fokus.

 

6.   Peppermint

Sering melakukan meeting dan brainstorming dengan tim kerja di kantor? Cobalah aromaterapi dengan aroma peppermint. Aroma peppermint membantu membangun energi, menyegarkan pikiran, serta menstimulasi daya konsentrasi dan kejernihan berpikir. 

Recommended Articles