13

DEC 19

Tim writer GoodLife

Awas, Ini 5 Kebiasaan Di Pagi Hari Yang Bikin Kamu Cepat Gemuk

Rutinitas di pagi hari ternyata bisa menentukan mood kita sepanjang hari. Karena itu kita harus mengisinya dengan kegiatan yang positif dan menyehatkan. Namun alih-alih bikin mood bagus dan bersemangat, beberapa kebiasaan di pagi hari ini justru tanpa sadar malah bikin kamu cepat gemuk.

Nah loh, apa aja tuh? Coba yuk cek daftar ini, mungkin salah satunya yang sering kamu lakukan lho.

1.  Melewatkan sarapan

Entah alasan terburu-buru atau memang disengaja, melewatkan sarapan ternyata bisa membuat berat badanmu cepat naik. Pasalnya melewatkan sarapan bisa mengacaukan metabolisme dan memperlambat proses pembakaran lemak tubuh. Selain itu, melewatkan sarapan membuat kamu lebih kalap dan makan dengan porsi lebih besar saat makan siang nanti.

2.  Tidak Minum Air Putih

Minum air putih saat perut kosong ketika bangun tidur menjaga suhu dan keseimbangan nutrisi dalam tubuh. Minum segelas air putih sesaat setelah bangun tidur bisa memperlancar metabolisme dan mengurangi kemungkinan makan berlebih saat sarapan.

3.  Melewatkan OlahragaOlahraga membuat tubuhmu lebih bugar dan fit. Melewatkan olahraga di pagi hari bisa membuat tubuhmu mengalami kenaikan berat badan. Menurut sebuah penelitian, orang bisa membakar lemak tubuh hingga 20% lebih banyak dengan berolahraga di pagi hari dalam keadaan perut kosong.

4.  Bangun Kesiangan

Sebuah penelitian menyebutkan jika bangun pagi lebih dari jam 7 pagi bisa merusak sistem kinerja tubuh. Bangun kesiangan dipercaya bisa meningkatkan risiko obesitas dan menumpuknya lemak di tubuh

5.  Tidak Cukup Mendapat Sinar Matahari Pagi

Seperti yang dilansir oleh kompas.com, studi yang dilakukan di University of Alberta di Edmonton Kanada, mengungkapkan bahwa sinar matahari pagi bisa membakar sel lemak putih yang bisa ditemukan di bawah kulit (scWAT). Hasil penelitian tersebut menemukan bahwa sel-sel scWAT dapat mengalami penyusutan akibat terkena paparan sinar matahari.

Nah, sebaiknya kamu lekas buka tirai jendela agar sinar matahari bisa masuk dan tubuh bisa mendapat sinar matahari pagi. 

 

Cukup mudah dilakukan ya. :)

Recommended Articles