18

DEC 19

Tim writer GoodLife

Ini Dia Pilihan Menu Sehat Di Restoran Fast Food

Makan di restoran fast food menjadi alternatif bagi banyak orang di tengah-tengah kesibukannya. Tapi ada juga alasan orang suka makan di restoran fast food karena menunya yang menggugah selera. Meski fast food berbeda dengan junk food namun biasanya kebanyakan menu di restoran fast food memiliki sedikit kandungan nutrisi namun banyak mengandung lemak jahat karena dimasak dengan cara digoreng.

Tapi kamu juga bisa tetap memilih menu makanan sehat di restoran fast food. Berikut ini alternatif menu sehat yang bisa kamu pilih saat makan di restoran fast food.

1.  KFC Signature Grilled Chicken

Restoran fast food yang terkenal dengan ayam gorengnya ini juga punya menu ayam panggang, yang tentu saja lebih sehat.

Dengan baluran bumbu paprika, lada, bawang putih, bawang merah, dan rempah-rempah yang khas, Signature Grilled Chicken ini punya rasa yang enggak kalah lezat dari ayam gorengnya. Dilansir dari situs resmi KFC, resep ini sudah melalui lebih dari satu tahun penelitian, pengembangan, dan pengujian selera konsumen.

Dalam sepotong Signature Grilled Chicken, bagian paha bawah dan paha atas hanya mengandung kira-kira 356 kalori (rata-rata perempuan dewasa harus mengonsumsi sekitar 2.000 kalori sehari, sedangkan laki-laki membutuhkan sekitar 2.500 kalori).

Sayangnya, menu Signature Grilled Chicken ini hanya tersedia di KFC Singapura, Goodpeeps!

 

2.  Chicken Wrap, McDonald’s

Patty dari ayam goreng khas Mc D yang dibungkus roti tortilla matang dan disajikan dengan selada segar, bisa menjadi pilihan menu sehat saat makan di restoran fast food asal Amerika Serikat ini.

Dalam satu porsi Chicken Wrap ini mengandung 330 kalori, 16 gram lemak, 24 gram karbohidrat, dan 889 miligram sodium.

 

3.  Veggie Sticks Wing Stop

Alih-alih makan ayam goreng dengan nasi, kamu bisa memilih veggie sticks untuk mengimbangi kalori ayam goreng.

Kamu bisa menikmati mentimun segar, wortel, dan seledri untuk melengkapi makan yang lebih sehat. Paling nggak, kamu enggak merasa berdosa banget makan ayam goreng.

 

4.  Salad Pizza Hut

Pizza Hut menyediakan salad bar yang bisa kamu ambil sendiri. Tersedia berbagai sayuran segar seperti selada, tomat, jagung, buncis, dan kacang merah. Kamu bisa menambahkan protein dari telur.

 

So, kamu bisa kok tetap memilih menu sehat saat makan di restoran fast food. Semua tergantung niat dan konsisten kamu. Selamat makan :)

CULINARY FASTFOOD MENU SEHAT DI RESTORAN FAST FOOD

Recommended Articles