04

JAN 20

Tim writer GoodLife

Perfect Tea For Any Mood, Kamu Pilih Yang Mana?

Minum teh kini bukan lagi sebagai budaya dan kebiasaan tetapi juga sebagai penunjang mood sehari-hari. Saat ini berbagai jenis teh sangat mudah didapat dan punya segudang manfaat. Asal pemilihan jenis teh yang tepat, minum secangkir teh nyatakan bisa mengembalikan suasana hati seseorang.

Berikut ini rekomendasi berbagai jenis teh untuk segala suasana hati yang bisa kamu coba.

Teh Lavender

Tunas Lavender yang digunakan untuk membuat teh ini mempunyai efek menenangkan pada tubuh sehingga membuat hati dan pikiran lebih rileks dan mudah untuk tertidur.

Jika susah tidur atau menderita insomnia, kamu bisa menyeduh secangkir teh lavender menjelang waktu tidur. Aromanya yang khas juga bisa mempengaruhi hati dan pikiran agar lebih tenang.

 

Teh Chamomile

Banyak pikiran, stress dikejar deadline atau terkena macet, kamu bisa mencoba secangkir tec chamomile hanget. Rasa dan aromanya yang menyegarkan ampuh meredakan stress dan memberi efek menenangkan pada tubuh dan pikiran.

 

Black Tea

Kandungan kafein dalam teh hitam yang tinggi, 40 mg per cangkirnya, mampu memberi kamu semangat dan energi untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Kamu bisa menyeduh secangkir teh hitam di pagi hari sebagai mood booster atau saat sedang merasa lelah.

 

Teh Cherry

Teh cherry memiliki aroma khas buah berry dan rasa yang agak manis. Minum teh cherry bisa membebaskan kamu dari perasaan gelisah. Kandungan nutrisi dan antioksidan yang dimilikinya membuat teh cherry bisa membuat tubuh rileks.

 

Teh Hijau

Di antara jenis teh, teh hijaulah yang paling minim melalui pemrosesan sehingga kandungan bahan-bahan alaminya seperti L-theanine masih tinggi. Minum teh hijau bisa membuat perasaan lelah dan suasana hati yang buruk bisa segar dan fresh kembali.

 

Teh Rosella

Teh yang berasal dari bunga kembang sepatu ini memiliki warna yang khas, yaitu kemerahan. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, teh rosella juga cocok diminum bagi kamu yang sedang merasa bad mood. Rasa teh rosella yang segar bisa memberi efek menenangkan hati dan pikiran.

Kira-kira, saat ini kamu cocok minum teh yang mana ya?

Recommended Articles