02

MAR 20

Tim writer GoodLife

Real Food Ala Dewi Hughes, Turun 10 KG Dalam 10 Bulan

Presenter Dewi Hughes berhasil menurunkan berat badan hingga 40 Kg dalam waktu kurang dari 10 bulan. Hughes menerapkan pola makan yang ia sebut diet kenyang. “Diet kenyang karena saya bisa makan sampai kenyang, enggak khawatir nahan lapar. Pokoknya begitu saya lapar, saya bisa makan tapi semua yang sama makan adalah real food,” kata Hughes.

Istilah real food memang semakin familiar saat ini, terutama di kalangan pecinta gaya hidup sehat. Menurut Hughes, real food adalah makanan sebenarnya, yang murni datang dari alam, makanan yang masih alami tanpa bahan pengawet, pewarna dan perasa.

Namun Hughes mengaku bukan vegetarian. Hughes tetap bisa makan daging, ikan, atau telur. Namun cara memasaknya aja yang tidak digoreng tetapi dibakar atau dikukus.

“Pokoknya semua makanan yang masih dalam bentuk asli, diolah atau dimasak tanpa tambahan garam, gula, perasa, pengawet, atau bumbu instan” kata Hughes seperti yang dikutip dari akun YouTube miliknya.

Enaknya lagi, diet kenyang ala Hughes ini, kamu bisa makan setiap kali merasa lapar. Kamu juga boleh ngemil buah-buahan segar atau jus murni buah dan sayur setiap 2 jam sekali.

Tidak ada batasan porsi makan, kamu boleh makan buah dan sayur sebanyak-banyaknya. Jadi kalau misalkan makan tomat, kamu boleh makan 6 buah sekaligus. Makan semangka setengah atau satu buah utuh. Pokoknya sampai kenyang tapi semua makanan real food yang datang dari alam.”

Kalau masih ingin makan karbohidrat, sebaiknya mulai diganti dengan umbi-umbian atau kentang yang berserat tinggi sehinga membuat rasa kenyang lebih lama dan membantu mengikis keinginan untuk ngemil yang manis.

Selain makan real food, Hughes juga memperbanyak minum air putih. Ia selalu mengonsumsi air putih 1 gelas setiap bangun tidur dan dilanjutkan 1 gelas lagi setelah 30 menit.

Konsumsi air putih yang cukup membuat metabolisme tubuh lebih lancar dan memperlancar pencernaan. Tak hanya itu, Hughes pun rajin mendetoksi tubuhnya dengan rutin minum air kelapa hijau yang segar.

Nah, buat kamu yang doyan makan tapi ingin diet, mungkin bisa mencoba diet kenyang ala Hughes ini. Apalagi real food ini selain sehat juga bisa tetap lezat. Jadi makan sehat enggak harus nyiksa kan?

Recommended Articles