10

JAN 20

Tim writer GoodLife

Minuman Detoks Ini Menyehatkan Dan Bisa DIY Lho!

Secara alami, tubuh manusia bisa mengeluarkan sendiri racun-racun yang ada di dalam tubuh. Namun detoksifikasi alami oleh tubuh biasanya kurang maksimal karena berbagai faktor, misalnya sudah terlalu banyak racun di dalam tubuh.

Salah satu cara untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dengan maksimal adalah dengan mengonsumsi minuman detoks setiap hari. minuman detoks ini pun bisa kamu buat sendiri di rumah dari bahan-bahan yang biasanya sudah tersedia di dalam kulkas.

Selain lebih alami, minuman detoks yang dibuat sendiri ini bisa disesuaikan bahannya untuk tujuannya tertentu, misalnya untuk mencerahkan kulit, menghilangkan sakit kepala, dan lain sebagainya. Berikut ini minuman detoks yang bisa kamu buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami.

Jeruk Nipis + Mentimun = Kulit Bersih dan Cerah

Kulit paling rentan terhadap paparan racun atau polutan. Hal itu membuat kulit lebih cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan, kering dan berkerut. untuk menghilangkan racun agar tampilan kulit lebih sehat, kamu bisa menggunakan minuman detoks dari jeruk nipis dan mentimun.

Caranya cuci bersih jeruk nipis dan mentimun. Sediakan air matang dalam gelas lalu peras jerus nipis ke dalamnya. Kemudian iris mentimun menjadi 5-7 iris lalu cemplungkan ke dalam gelas.

Agar rasa jeruk lebih kuat, kamu juga bisa iris jeruk nipis dan tambahkan dalam gelas. Lalu simpan di dalam kulkas hingga 3 jam sebelum diminum.

Kandungan vitamin C dan antioksidan alam jeruk nipis dan mentimun ampuh untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.

 

Jeruk Nipis + Daun Mint = Pencernaan Sehat

Daun mint sudah lama digunakan untuk meringankan sakit perut atau menyembuhkan gangguan pencernaan. Daun mint berkhasiat untuk memperlancar pencernaan dan membantu pengeluaran gas dalam perut.

Campurkan perasan air jeruk nipis ke dalam segelas air hangat lalu tambahkan daun mint. Kamu bisa meminumnya di pagi hari ketika perut dalam keadaan kosong.

 

Madu + Lemon + Jahe = Menurunkan Berat Badan

Jahe berkhasiat membersihkan saluran pencernaan, sedangkan lemon mengandung vitamin C. sementara kita tahu madu memiliki segudang manfaat karena mengandung vitamin dan mineral.

Campuran madu, lemon dan jahe bisa memperlancar metabolisme yang pada akhirnya bisa mempercepat peluruhan lemak dan membuat berat badan turun.

Cara membuat minuman detoks dari bahan ini, pertama rebus 2 gelas air lalu masukkan irisan lemon serta satu ruang jahe yang sudah digeprek. Saat air menyusut kira-kira menjadi satu gelas, matikan mati lalu diamkan hingga hangat dan bisa kamu minum.

 

Lidah Buaya + Lemon = Menurunkan Kolesterol

Lidah buaya ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, lidah buaya juga sangat baik untuk menjaga pencernaan yang sehat. Untuk membuat minuman detoks yang bisa menurunkan kolesterol, kamu bisa ambil daun lidah buaya, belah lalu ambil dagingnya. Masukkan ke dalam blender lalu tambahkan perasan air lemon dan air hangat. Setelah halus, kamu bisa meminumnya langsung.

Untuk mendapat hasil maksimal, sebaiknya harus rutin minum minuman detoks selama beberapa hari tanpa terputus. Untuk sehat, ternyata enggak harus susah dan mahal, kan? 

Recommended Articles