02

JAN 20

Tim writer GoodLife

Pilihan Makanan Anti Bosan Buat Yang Lagi Diet Keto

Diet keto semakin banyak diminati karena terbilang sukses menurunkan berat badan.

Secara umum, diet keto menganut pola makan yang minim karbohidrat namun tinggi lemak. Dalam keadaan rendah asupan karbohidrat, tubuh mulai menggunakan lemak sebagai bahan bakar pengganti glukosa untuk menghasilkan energi.

Para pelaku diet keto biasanya membatasi asupan karbohidratnya sekitar 20-50 gram per hari. Beberapa makanan yang harus dihindari pelaku diet keto antara lain makanan yang mengandung gula, tepung-tepungan, karbohidrat seperti nasi, mi, roti, kentang, ubi, singkong. Untuk buah pnu, tidak semua bisa dimakan mengingat kandungan glukosanya.

Buah untuk pelaku diet keto yang disarankan adalah alpukat karena mengandung tinggi lemak. Sementara itu, sayur yang sebaiknya dimakan adalah yang rendah karbo seperti sayuran hijau, tomat, bawang, paprika. Dan sumber protein hewani hampir semua bisa dimakan mulai dari ayam, ikan, daging merah, seafood, sosis hingga keju.

Nah, biasanya salah satu godaan terbesar saat menjalani diet keto adalah pilihan makanan yang terbatas hingga harus makan menu yang itu-itu saja. Alhasil, rasa bosan dan jenuh melanda. Di saat itulah kamu harus kreatif membuat makanan variatif yang anti bosan.

Berikut ini beberapa pilihan menu makanan anti bosan buat kamu yang lagi menjalani diet keto.

1.  Ayam Pesto Panggang

Kamu hanya perlu menyiapkan dada ayam, basil pesto, mozzarella, merica dan ½ sdt garam. Pertama panaskan oven, lalu siapkan Loyang atau pinggan tahan panas. Letakkan ayam di dasar pinggan lalu taburi dengan garam dan merica.

Selanjutnya sebarkan pesto di atas ayam kemudian mozarela. Kemudian panggan dalam oven selama 35-45 menit.

 

2.  Keripik Keju Pedas

Meski sedang diet keto, kamu juga bisa menyantap camilan yang lezat dan sangat mudah untuk dibuat sendiri. Bahan yang diperlukan hanya jalapeno, daging cincang, dan keju cedar. Kamu hanya perlu 15 menit untuk membuat keripik keju pedas.

Caranya panaskan oven dan siapkan loyang yang sudah dialasi kertas roti. Tambahkan keju dan letakkan satu iris jalapeno di tengah keju. Kemudian taburkan daging cincang di atasnya.

Selanjutnya panggang selama 7-10 menit sampai keju meleleh. Setelah matang, angkat keripik dari atas kertas roti, kemudian setelah dingin bisa kamu santap.

 

3.  Kembang Kol Mac n Cheese

Bahan yang kamu butuhkan satu bonggol kecil kembang kol, garam, merica, yogurt, keju cedar dan peterseli. Cara membuatnya, rebus kembang kol yang sudah dipotong menjadi kuntum kecil selama 5 menit. Kemudian tiriskan dan biarkan tetap di wajan dengan api kecil. 

Lalu tambahkan garam, merica, dan yogurt. Setelah semua tercampur, taburkan keju cedar hingga meleleh. Sebagai langkah akhir, taburi irisan peterseli.

 

Terkadang memang diperlukan kreativitas untuk membuat menu keto agar kita tidak bosan. Yuk coba resep sederhana tadi untuk menu diet keto kamu. Semangat!

DIET KETO WELLNESS MAKANAN ANTI BOSAN UNTUK DIET KETO

Recommended Articles