09

JAN 20

Tim writer GoodLife

Ini Ide Sarapan Sehat Dan Praktis Ala Anak Kos

Siapa bilang anak kos enggak bisa bikin sendiri makan makanan sehat? Anak kos biasanya memang suka skip sarapan karena alasan buru-buru atau malas masak yang ribet. Tapi sarapan itu sangat penting lho. Bahkan bisa menentukan mood kamu seharian.

Nah, supaya anti-skip sarapan, berikut ini ide sarapan sehat dan praktis yang bisa anak kos buat sendiri. Semuanya enggak butuh waktu lama untuk menyiapkannya.

1.  Scramble egg

Kayanya semua orang bisa deh bikin scramble egg. Scramble egg atau telur orak-arik ini nggak butuh waktu lama untuk menyiapkanya.

Kamu cukup masukkan telur ke atas wajan yang sudah diberi mentega sedikit. Lalu tambahkan garam dan lada. Aduk-aduk lalu tambahkan parutan keju. Tunggu sebentar hingga matang sambil terus diaduk. Dan scramble egg siap disantap.

 

2.  Mashed Potato

Malas masak nasi goreng? Kamu bisa ganti dengan mashed potato. Selain lebih sehat, mashed potato juga mudah membuatnya.

Caranya, rebus kentang hingga matang. Kamu bisa tes dengan cara menusukkan garpu. Jika sudah empuk, artinya sudah matang. Angkat, lalu kupas dan hancurkan kentang sambil diberi sedikit susu dan keju. Masak kentang sebntar hingga semua bahan tercampur.

 

3.  Sandwich

Sandwich atau roti isi juga paling gampang disiapkan. Yang pertama ceplok telur mata sapi. Sesuaikan tingkat kematangan yang kamu inginkan. Setelah matang, angkat lalu taruh di atas satu lembar roti tawar.

Kemudian kamu bisa tambahkan sayuran seperti tomat atau selada dan tutup dengan selembar roti tawar lagi. Dijamin kenyang dan sehat.

 

4.  Oatmeal

Oatmeal sudah terkenal sebagai salah satu menu sarapan yang sehat dan juga praktis. Agar oatmeal tidak terlalu hambar, kamu bisa tambahkan buah-buahan sebagai topping-nya.

Buah yang biasanya dipakai sebagai topping oatmeal antara lain pisang, stroberi, irisan mangga, atau kismis. Jika suka rasa manis, kamu bisa tambahkan madu.

 

5.  Smoothies Buah

Untuk menu sarapan ini, kamu enggak perlu nyalahin kompor loh. yang dibutuhkan hanya blender. Masukkan buah, misalnya bluberry atau pisang lalu tambahkan susu atau yoghurt dan juga es batu. Lalu blender hingga semua halus.

Smothies buah ini bisa bikin kamu kenyang dan juga segar.

Nah, daripada bikin nasi goreng terus, sekali-kali yuk bikin sarapan praktis yang sehat. Sarapan sehat bisa memberimu energi dan bisa terus aktif sepanjang hari.

SARAPAN PRAKTIS SARAPAN SEHAT ANAK KOST

Recommended Articles