07

JAN 20

Tim writer GoodLife

Mengulik Diet Murah dan Mudah Lewat YellowFit Kitchen

Banyak orang yang gagal menjalankan diet penurunan berat badan karena mindset yang keliru. Nah, YellowFit Kitchen hadir menawarkan diet yang murah dan mudah. Seperti apa sih?

Team GoodLife mewawancari salah satu founder YellowFit Kitchen Gregorius Ruben yang menemukan metode diet dengan cara yang mudah. “Karena banyak yang tanya soal diet yang saya jalani, akhirnya saya memutuskan bikin katering diet sebelum kuliah. Jadi, membantu orang agar bisa menjalankan diet yang gampang sekaligus dijadikan bisnis,” kata Ruben yang mengaku tak punya latar belakang di bidang kuliner. “Sampai hari ini pun saya nggak bisa masak,” katanya sambil tertawa.

 

(image : @gregoriusruben)

Menurut Ruben, banyak orang yang salah menjalani diet dengan menggunakan metode yang keliru. Diet yang benar sebenarnya adalah diet yang bisa dijadikan gaya hidup/pola hidup. Jadi, ujarnya, “Apa pun metode dietnya, kita harus enjoy menjalaninya.”

Ada banyak orang yang melakukan diet yang cukup ekstrem, misalnya tidak makan karbohidrat sama sekali. Alhasil, mereka biasanya hanya bertahan 1-2 minggu, setelah itu kembali makan lahap dan berat badannya balik lagi seperti sebelum menjalani diet. 

“Nah, YellowFit berperan membantu mengedukasi orang-orang bahwa diet itu bisa dengan cara yang gampang, dengan makan makanan seperti di rumah, atau di restoran. Maka dari itu,  semua menu yang kita sajikan sangat variatif dan penuh citra rasa,” kata Ruben. 

(image : @yellowfitkitchen)

Prinsip diet sederhana yang ditawarkan YellowFit diberi nama metode IIFYM (If It Fits Your Macros). “Sederhananya adalah, kita menghitung kebutuhan kalori harian kita untuk diet (kalori defisit), lalu makan sesuai dengan kebutuhan kalori tersebut. Jadi, apa pun makanannya (asal bahan bahannya sehat dan baik untuk diet dan kesehatan), selama kalorinya masih defisit, berat kita pasti turun,” terangnya.

Menurut Ruben, yang membedakan YellowFit dari penyedia jasa katering lainnya antara lain: menu yang bervariasi (Japanese food, Western food, Indonesian food, Chinese food, Korean food) dan berganti-ganti setiap hari. Jadi, kustomer tidak akan bosen.

YellowFit Kitchen juga memberikan jaminan berat badan turun 100%. “Kalau berat badan nggak turun, uang akan full dikembalikan. Juga jaminan makanan enak 100%. Kalau makanan dirasa hambar/nggak enak, uang juga akan full dikembalikan,” tambahnya. YellowFit Kitchen juga memberikan free ongkir ke seluruh Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Surabaya, serta free konsultasi diet via Line dan Whatsapp

(image : @yellowfitkitchen)

YellowFit diklaim sebagai katering diet dengan bujet terjangkau seperti bunyi tagline di webnya, yakni ‘Your Cheap Diet Solution.’ “Ya, karena YellowFit bertujuan untuk membantu banyak orang agar bisa hidup sehat atau menjalani diet dengan mudah, kami menyesuaikan budget terhadap market yang ada. Jadi, beberapa sumber protein yang mahal jarang kami gunakan (contohnya salmon), tapi kami menyediakan menu pengganti yang sama enaknya dan sama bagus nutrisinya,” lanjutnya.

Menu-menu YellowFit disusun oleh owner dan chef, tapi disetujui oleh ahli nutrisi. “Siapa saja bisa menjadi pelanggan YellowFit, tetapi kebanyakan wanita usia produktif (25-40 tahun) yang berprofesi sebagai profesional di kantoran,” ujar Ruben yang kini tengah menyiapkan rencana ekspansi di dunia diet & healthy dalam banyak sektor, antara lain katering yang menjangkau seluruh kota besar di Indonesia, membuka puluhan cabang restoran, retail, aplikasi, dan lain-lain.

YELLOWFIT KITCHEN CATERING DIET DIET & FIT

Recommended Articles