06

MAR 20

Tim writer GoodLife

Perlengkapan Renang Buatan Lokal yang Wajib Dibawa

Life is better in a swimwear

Goodpeeps, buat kamu yang memiliki hobi berenang atau mempunyai rencana berenang, GoodLife mau merekomendasikan list barang apa aja yang perlu dibawa waktu berenang. Info yang akan kamu baca ini adalah tentang barang-barang perlengkapan renang produksi lokal lho. Jadi kalau kamu menggunakannya, kamu bisa berenang sambil memajukan pengusaha baju renang karya bangsa kita sendiri. Sesuatu banget, kan?

Ini dia 5 barang untuk menunjang perlengkapan berenang kamu.

Swimwear

Hal pertama yang wajib dibawa pastinya baju renang dan celana renang ya Goodpeeps, pastikan membawa baju renang yang pas di lekuk badan kamu agar tidak mengganggu aktivitas di dalam air karena baju renang yang pas akan membuat kita nyaman berenang. Goodlife ada beberapa rekomendasi swimsuit dari brand lokal yaitu Summer Chicks untuk baju renang dengan model trendi dan Noore untuk kamu yang berhijab.

summer chics swimwear(image: Summer Chics)

Sunblock

Pastikan kamu menggunakan sunblock atau tabir surya sebelum berenang agar terhindar dari gosong akibat sinar matahari, apalagi bagi kamu yang berenang di outdoor. Jangan lupa memilih sunblock yang waterproof dan memiliki SPF tinggi supaya perlindungan terhadap kulit kamu maksimal. Nah ada sunblock atau sunscreen dari brand lokal yang patut dicoba dan kita dukung. Kamu bisa memakai sunscreen Bali Breeze Tropical Sunscreen dan Herborist Bali Boat Sun Protection untuk melindungi badan dari sinar matahari.

bali breeze sunscreen

(image: Bali Breeze Tropical Sunscreen)

Kaca mata renang

Kaca mata renang atau swimming goggles bisa melindungi mata kamu dari tekanan air dan kuman di air yang bisa membuat iritasi mata lho Goodpeeps. Oleh karena itu jangan lupa menggunakan kaca mata renang yang pas dan rapat agar air tidak masuk ke mata sehingga melindungi mata dengan baik. 

bathing cap

Topi renang

Topi renang atau penutup kepala berfungsi untuk melindungi rambut dari kaporit yang bisa membuat rambut lengket dan kasar selain itu juga agar tidak membuat rambut mengganggu wajah apalagi biasanya rambut perempun yang panjang bisa mengganggu saat berenang. Lagi-lagi, sayangnya GoodLife juga belum menemukan topi renang brand lokal.

Handuk

Handuk digunakkan untuk mengeringkan badan sehabis berenang. Pastikan kamu mengeringkan badan hingga kering sehabis berenang karena air kolam mengandung banyak bakteri yang bisa menyebabkan penyakit kulit seperti panu dan lainnya. Selain handuk bisa juga menggunakan kanebo badan atau plas camois yang terbukti lebih cepat mengeringkan badan, sehat dan efektif daripada handuk. Nah Goodlife ada rekomendasi handuk renang dari brand lokal yaitu Mipacko yang menyediakan handuk renang dengan microfiber yang sangat efektif untuk membersihkan dan mengeringkan .

towels

Nah jangan lupa bawa perlengkapan renang di atas sebelum berenang dan selalu safety first saat melakukan olahraga apapun, yaa Goodpeeps.

 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kolam Renang Terbaik di Jakarta

Recommended Articles