15

JUL 19

Tim writer GoodLife

Ide Staycation Budget di Bawah Rp1 Juta

You choose!

Konsep liburan staycation, bukan cuma lebih murah tapi juga nggak perlu cuti atau bolos kuliah.

Staycation pun nggak kalah seru dengan liburan panjang lainnya. Kamu bisa tetap menikmati suasana yang berbeda dan me-refresh pikiran.

Punya budget terbatas? Staycation pun bisa diatur sesuai budget. Berikut ini ide staycation dengan budget di bawah Rp1 Juta.

 

1.   Villa Sawah Resort, Bogor

Bosan dengan suasana kota? Kamu bisa staycation di Villa Sawah Resort, Bogor. Seperti namanya, villa ini menyuguhkan hamparan hijau persawahan. Kamu bahkan bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan sawah dan gunung tanpa bangun dari tempat tidur. Aktivitas yang bisa dilakukan, antara lain menyusuri persawahan, berenang yang tersedia kolam renang dewasa dan anak, atau main air di sungai yang jernih.

 

Harga per malamnya Rp350 – Rp600 ribuan.

 

2.   Omah Njonja Bed & Brasserie, Jogjakarta

Kalau sedang malas menghabiskan waktu liburan di jalan, kamu bisa staycation di Omah Njonja Bed & Brasserie, Sleman, Jogjakarta.

Kesan vintage dan unik langsung terasa saat memasuki bagian depan rumah ini. Ornament dekorasi seperti vespa jadul, ubin, hingga elemen-elemn kayu sangat unik dipadukan dengan warna-warni dari kain warna-warni yang digantung.

Selain banyak spot untuk berfoto, kamu juga bisa berenang di kolam yang suasananya seperti di halaman belakang rumah kamu sendiri.

Harga per malamnya Rp 400 ribuan.

 

3.   Golden Tulip Springhill, Lampung

Apartmen dan kondotel yang baru beroperasi Mei 2019 disebut sebagai hotel tertinggi di Lampung. Jika staycation di sini, kamu bisa menikmati view kota Lampung, pegunungan Bukit Barisan, dan Selat Lampung.

Harga per malamnya Rp 600 ribuan.

 

4.   Oak Tree Emerald, Semarang

Hotel yang terletak di pusat kota Semarang ini punya fasilitas yang komplet untuk staycation. Mulai dari fasilitas kamar yang mewah, kolam renang, gym, hingga spa.

Harga per malamnya Rp500 ribuan.

 

5.   Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya

Staycation dekat dengan alam bisa kamu coba dengan mengunjungi Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya. Di sini kamu bisa menikmati rimbunnya pepohonan mangrove dengan berjalan di jalan setapak dari kayu dan melihat berbagai jenis burung dan hewan lainnya.

Jika lelah, disediakan gazebo untuk berisitirahat dan juga warung makan. Area parkir yang disediakan juga cukup luas.

HTM Rp25.000

Recommended Articles