02

APR 20

Tim writer GoodLife

5 Gerakan Kardio Di Rumah Untuk Membakar Kalori

Sst.. bisa perbaiki mood juga

Kamu pasti sudah tau kan Goodpeeps bahwa kardio sangat baik untuk kesehatan. Penelitian telah lama menunjukkan bahwa meningkatkan detak jantung secara teratur dapat menjaga sel-sel dan gula darah tetap sehat, memperkuat detak jantung, meningkatkan suasana hati, dan banyak lagi. Nah beberapa gerakan kardio bisa kamu lakukan dirumah dan bahkan tanpa alat lho Goodpeeps. Cocok buat kita yang sedang di rumah saja.

Seperti dilansir womanshealthmag.com ada beberapa gerakan kardio yang bisa dilakukan sendiri dirumah, dan disarankan setidaknya latihan kardio DIY sebanyak tiga kali seminggu. 

Waktu: 10–15 menit

Peralatan: tidak ada

Pilih 3 hingga 4 gerakan ini, lalu lakukan masing-masing selama 30 detik hingga satu menit, kemudian lanjutkan ke yang berikutnya. Setelah kamu menyelesaikan semua latihan, istirahatlah selama 15 hingga 30 detik, lalu ulangi selama 3 hingga 4 kali

 

1. Fast Feet With Punches

(Image: Screenshoot gerakan fast feet with punches/womenshealthmag.com)

Cara: Gerakan seperti sedang meninju bergantian dengan tempo yang cepat dan kaki lari ditempat. Mulai berdiri dengan kaki sedikit lebih lebar dari pinggul, lutut ditekuk dengan lembut, dan tangan ditekuk dengan kepalan setinggi dagu. Ambil langkah kecil, cepat, berganti-ganti dengan kaki sementara pada saat yang sama, rentangkan lengan dalam pola bergantian untuk melakukan pukulan cepat. Lanjutkan bergantian sampai 15-30 detik..

 

2.  Tuck Jumps

(Image: Gerakan tuck jumpes)

Cara: Sama halnya dengan lompat hanya saja kedua paha berada di posisi sejajar saat melompat sampil kedua tangan lurus kedepan. Dimulai berdiri dengan kaki di bawah pinggul dan siku ditekuk sehingga tangan lurus di depan dada, telapak tangan menghadap ke bawah. Jongkok sedikit, dan dorong lantai dengan kedua kaki untuk melompat ke atas, mengangkat lutut untuk mengetuk tangan di bagian atas gerakan. Mendarat dengan lembut dengan sedikit tekukan lutut. Terus melompat sampai 15-30 detik..

 

3. 180 Squat Jumps

(Image: Screenshoot 180 squat jumps/womenshealthmag.com)

Cara: Seperti squat biasa dengan kedua tangan mengepal kedepan lalu mulai loncat untuk melakukan squad dan berbalik 180 derajat. Dimulai dalam posisi sedikit jongkok, paha sejajar dengan lantai, punggung rata, dan lengan ditekuk dengan kepalan tangan setinggi dagu. Dorong melalui kaki dan rentangkan tangan dan kaki untuk melompat dari tanah sambil memutar 180 derajat untuk mendarat dalam posisi jongkok menghadap ke arah yang berlawanan. Terus bergerak maju dan mundur sampai 15-30 detik..

 

4.  Plank Knee Tucks

(Image: Screenshoot gerakan plank knee tucks/womenshealthmag.com)

Cara: Mulai dalam posisi seperti akan push up. Dorong ke bawah ke tangan untuk mengangkat pinggul ke atas dan ke belakang sambil menekuk kaki kiri dan menarik lutut kiri ke arah dada. Balikkan gerakan untuk kembali ke posisi awal, lalu ulangi dengan kaki lainnya. Lanjutkan bergantian sampai waktu habis.

 

5.  Cross Mountain Climbers

(Image: Gerakan mountain climbers)

Cara: Mulai dalam posisi push up seperti nomor 4 namun dengan gerakan kaki menyilang. Jaga agar tubuh bagian atas stabil, tekuk kaki kanan dan tarik lutut kanan ke arah lengan kiri (menyilang). Balikkan gerakan untuk kembali ke posisi awal, lalu ulangi dengan kaki lainnya. Lanjutkan bergantian sampai waktu habis.

Nah itu dia beberapa gerakan kardio yang bisa kamu coba selagi kamu #dirumahaja ya Goodpeeps, gerakan-gerakan tersebut akan membuat otot-otot kamu bergerak dan badan kamu akan menjadi lebih sehat dan fit. Tetap aktif yaa Goodpeeps meskipun #dirumahaja 

 

Credit gambar : Kathryn Wirsing / womenshealthmag.com

Source

 

Baca juga: Ini Rekomendasi Studio Olahraga yang Melakukan Live Streaming

Recommended Articles