08

JUL 19

Tim writer GoodLife

Ini Dia Alasan Mengapa Kita Bangun Tidur Pagi

Banyak untungnya!

Malas bangun pagi? NO!

Bangun pagi banyak banget manfaatnya untuk tubuh. Yah, dengan bangun lebih awal memberikan kamu lebih banyak waktu untuk pekerjaanmu. Penelitian menunjukkan bahwa ketika seseorang bangun pagi, ia lebih energik dan membutuhkan waktu lebih sedikit untuk melakukan tugas. Seseorang yang bangun pagi juga lebih mahir dalam mengambil keputusan, perencanaan, dan pencapaian tujuan yang lebih baik.

Salah satu manfaat yang sangat signifikan dari bangun pagi adalah mengurangi tingkat stres. Ketika kamu bangun pagi kamu akan terhindar dari keterburu-buruan, sehingga kamu dapat memulai hari dengan optimis dan kepositifan akan menyertai kamu sepanjang hari.

Goodlife punya daftar alasan lain untuk buat kamu yakin untuk pasang alarm jam 5 pagi besok.

 

1.   Tubuh Lebih Segar

Coba deh bangun sebelum jam 6 pagi, pasti tubuh akan terasa lebih segar karena menghirup udara pagi yang masih belum terkena polusi. Buka jendela kamar lebar-lebar, tarik napas panjang, lalu lakukan gerakan senam ringan, meditasi atau stretching.

Selain itu yang perlu kamu tahu adalah tidak semua orang bangun lebih awal. Betapa tenangnya dunia adalah hal yang kamu rasakan di pagi hari. Tidak hanya ada gangguan yang memungkinkan kamu untuk menikmati kedamaian dan ketenangan, tetapi kamu juga akan menikmati bahwa perjalanan kamu ke kantor atau kuliah akan lebih lancar jika pergi satu jam lebih awal. Tubuh segar dan bye macet!

 

2.   Bagus Untuk Kesehatan

Udara pagi yang segar meningkatkan kadar oksigen dalam darah dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Selain itu udara pagi membantu pembentukan antibodi sehingga imunitas meningkat dan kamu nggak gampang sakit.

Orang yang cenderung bangun pagi pun biasanya sempat untuk sarapan terlebih dahulu. Nah masalah akan timbul jika kamu melewatkan sarapan karena hal itu akan mengarah pada kebiasaan makan yang lebih buruk di kemudian hari. Jika kamu lapar karena skip sarapan, gorengan di pantry akan sangat menggoda untuk ditolak.

 

3.   Lebih Kreatif dan Nggak Pikun

Orang sukses bangun tidur pukul 5 pagi atau bahkan lebih pagi, alasannya banyak salah satunya bisa lebih fokus pada tujuan tanpa terganggu oleh siapapun termasuk keluarga dan rekan kerja. Yah kamu punya waktu lebih untuk menyesuaikan diri untuk menghadapi hari.

Asupan oksigen mengalir lancar ke area otak sehingga fungsi otak semakin meningkat, kamu jadi lebih kreatif dan jauh dari pikun

 

4.   Kulit Lebih Sehat

Setelah tidur di malam hari, kulit dalam kondisi terbaik di pagi hari. Kamu dapat memanfaatkan jam pagi kamu dengan memanfaatkan sinar matahari pagi kaya vitamin D untuk kesehatan kulit. Vitamin D membantu proses regenerasi kulit serta mencegah kulit dari penuaan dini.

Yang mungkin kamu tidak sadari, bangun lebih pagi kamu mempunyai waktu lebih untuk melakukan perawatan kulit, seperti membersihkan muka, memakai pelembab dll tanpa harus terburu-buru. Orang yang bangun pagi pun cenderung memiliki rutinitas tidur yang teratur, yang bisa diprediksikan waktu mu untuk meremajakan kulit.

 

Susah bangun pagi?

Coba untuk tidur lebih cepat, pasang alarm, jangan lama-lama di kamar mandi please dan buat alasan bagus kenapa kamu harus bangun pagi. Alasan apa yah?Kamu bisa coba katakan pada dirimu sendiri kamu bisa pulang lebih cepat kalau bekerja lebih pagi, atau kamu bisa ikut kelas olahraga sepulang kantor tanpa harus terburu-buru.

Easy kan. Yuk pasang alarm mu!

 

Recommended Articles