12

APR 20

Tim writer GoodLife

Deretan Kopi Sehat yang Bikin Kamu Pengen Ngopi Tiap Hari

Goodpeeps.. Apa kamu termasuk salah satu yang suka minum kopi setiap hari?

Kegiatan ini rasanya sudah menjadi bagian dari teman beraktivitas ya, Goodpeeps. Baik itu sebagai teman di kampus, kantor, teman kita saat merasa ngantuk, lelah, atau mungkin hanya untuk sekedar bersantai. Bahkan di situasi #dirumahaja pun gak lepas dari kopi. Hayooo, siapa disini yang sudah coba-coba buat dalgona coffe?

Biarpun gak ada hubungannya dengan dalgona coffe, tidak bisa dipungkiri berbagai kedai kopi atau kafe akhir-akhir ini semakin banyak dikembangkan sebagai industri bisnis. Mereka berlomba-lomba untuk menghasilkan minuman yang disukai banyak orang. Sepertinya selalu saja ada merk kopi yang baru-baru bermunculan ya Goodpeeps.

Dari jaman dulu, atau mungkin sampai saat ini, masih ada sebagian orang yang khawatir untuk meminum kopi dengan alasan kesehatan. Menjadi kekhawatiran karena adanya kandungan kafein, gula maupun susu yang membuatnya tidak baik jika diminum setiap hari. Tapi ternyata, ada beberapa brand dari kopi berikut yang baik bagi kesehatan. Yuk, kita bahas satu persatu disini.

 

Starbucks

Siapa yang tak mengenal brand kopi asal Amerika Serikat yang satu ini. Untuk sebagian orang, tentu sudah mengenalinya. Dari banyaknya menu minuman yang ditawarkan, mereka juga menyiapkan kopi yang baik bagi kesehatan. Menu-menu itu sebagai berikut:

1. Caramel Frappuccino Light Blended Beverage

(Image: Frappuccino blennded beverages/strabucks.co.uk)

Minuman yang hadir dengan campuran es, susu tanpa lemak, kopi dan sirup karamel mentega ini mengandung kalori 100 cal dengan 0 gram fat. Kita dapat menikmati rasanya yang nikmat dengan kalori tetap terkontrol.

2. Skinny Vanilla Latte

Perpaduan antara espresso dengan steamed susu tanpa lemak dan sirup rasa vanilla adalah perpaduan yang tepat jika kamu penggemar vanilla latte. Kandungan kalori yang ada sebesar 100 cal dengan 0 gram fat, menjadikan minuman ini menjadi relatif sehat untuk jenis vanilla latte.

3. Nonfat Cappuccino

Starbucks menyiapkan beberapa jenis campuran susu dalam sajian Cappuccino. Nonfat Cappuccino adalah menu yang menggunakan susu tanpa lemak. Minuman ini merupakan minuman Cappuccino dengan kalori yang rendah yaitu 60 cal dengan 0 gram fat.

4. Caffè Americano

Berbeda dengan Brewed Coffee, Caffè Americano adalah kopi espresso yang diberi air panas. Espresso sendiri adalah minuman dari ekstrak biji kopi yang sudah digiling. Minuman ini sangat cocok bagi kamu yang sedang dalam masa diet, karena hanya mengandung kalori 10 cal dan 0 gram fat.

 

 

Fore

(Honey latte sweetened with Tropicana Slim Honey/Foto: Tropicana Slim)

Kopi kekinian yang juga tak kalah banyak digemari orang-orang adalah Fore. Walaupun industri ini baru berdiri sejak 2018, namun eksistensinya sudah tidak diragukan lagi. Salah satu menu kopi sehat yang ditawarkan mereka adalah Honey Latte Sweetened with Tropicana Slim Honey. Minuman ini bebas gula dan memakai gula sebagai penambah rasa manis. Kita pun tidak perlu khawatir lagi menjadi gemuk karena sering minum minuman manis.

 

Kopi Tuya

(Instagram: Kopi panjang umur, Kopi Tuya/Instagram: tropicanaslim)

Kopi Tuya merupakan salah satu brand dalam industri minuman kopi. Mereka sendiri memiliki ikon yang unik yaitu Flamingo. Menu kopi sehat yang diciptakan mereka bernama Kopi Panjang Umur. Kopi ini menjadi aman diminum karena rasa manisnya berasal dari Tropicana Slim Honey yang menjadikannya bebas gula dan rendah kalori. Sayangnya, untuk varian ini hanya tersedia di store tertentu saja Goodpeeps.

Rejuve

(Instagram: Rejuveid)

Dalam hal ini, Rejuve disebut-sebut sebagai pencipta minuman kopi cold-pressed pertama di Indonesia. Beberapa menu minuman sehat dalam jenis kopi adalah sebagai berikut:

1. Cafe Almond

Minuman ini merupakan perpaduan antara campuran kopi, almond milk, coconut sugar yang organik, dan sea salt.

2. Avoccino High

Kopi ini dibuat dengan non-fat milk, avokad, protein cokelat,  coconut sugar yang organik, dan filtered water.

3. Mocha High

Lagi-lagi Rejuve mempergunakan bahan non-fat milk. Selain itu, di dalam minuman ini juga terdapat kandungan pisang, oatmeal, protein cokelat, dan filtered water.

 

Baca Juga : Benarkah Minum Kopi Pakai Gula Aren Lebih Sehat?

Recommended Articles