08

APR 20

Tim writer GoodLife

Cerita Dari Mereka Yang Sembuh dari Covid-19

Semenjak awal bulan Maret lalu ketika pemerintah Indonesia mengumumkan kasus Covid-19 pertamanya, hingga kini sepertinya belum ada tanda-tanda wabah ini akan berakhir. Tidak pandang bulu, siapapun bisa terkena virus ini, tak terkecuali artis-artis dari dalam maupun luar negeri. Berbagai tindakan pencegahan pun sudah banyak dilakukan. Mulai dari kampanye cuci-tangan, penggunaan masker serta social distancing.

Mungkin sebagian dari kita merasa khawatir dan stress melihat berita akhir-akhir ini. Namun, seperti yang kita tahu virus Covid-19 ini memiliki resiko mematikan yang rendah. Untuk itu, Goodlife coba merangkum cerita dari 4 selebritis ini yang sebelumnya didiagnosa positif Covid-19 dan telah dinyatakan sembuh dari virus tersebut

Penasaran gak treatment apa yang mereka lakukan selama dikarantina? Kita ulas satu persatu ya.

Olga Kurylenko

Artis dari film James Bond ini bercerita bagaimana kondisinya dalam seminggu pertama. Ia hanya bisa menghabiskan waktu di tempat tidur karena tubuhnya panas tinggi dan sakit kepala. Yah, Olga terbilang cukup terbuka dalam membagikan ceritanya selama di karantina, ia meminum beberapa vitamin c untuk meningkatkan imun tubuh nya, diantaranya: Pantothenic Acid - Vitamin B5, Vitamin E,  Vitamin C serta kunyit yang punya kandungan antiinflamasi dan antioksidan. Gak hanya itu, Olga juga bercerita Dokter menyarankan untuk minum obat paracetamol jika mengalami demam tinggi.

(Instagram: olgakurylenkoofficial)

Walau awalnya sempat ragu, Olga memutuskan untuk membagikan cerita tentang penyakitnya, Ia menyadari bahwa banyak orang-orang takut dan panik akan hal ini. Ia juga merasakan ketika sakit atau takut akan sakit, yang hanya ingin ia dengar hanyalah kisah seseorang yang benar-benar menderita akan penyakit itu. Alasan itulah yang membuat ia yakin, “ I’m just trying to help in my very small way”, tuturnya.

 

Andrea Dian

Setelah didiagnosa positif Covid-19, artis sinetron cantik ini terpaksa mendapatkan perawatan di rumah sakit. Biarpun begitu, Andrea cukup rajin membagikan keadaannya melalui halaman stories instagram pribadinya. Ketika dirawat, Andrea mengaku mendapatkan multivitamin, vitamin C (500 gr), obat-obatan, makanan sehat 3x sehari serta air putih minimal 2 L.

Selama dirawat, Andrea terlihat masih rajin berolahraga selama 30 menit. Tak jarang ia mengajak netizen untuk melakukan olahraga seperti squat, walk, burpee dan sit up. Gak berhenti disitu saja, selama dirawat Andrea bahkan menggalang donasi untuk membantu semua orang yang terdampak covid-19 ini. 

(Instagram: andreadianbimo)

Setalah 3 minggu perawatan dan dinyatakan negatif Covid-19, Andrea bercerita kalau di saat seperti ini selain obat-obatan, ketenangan psikis lah yang paling penting diberikan agar merasa tenang dan nyaman. Tidak lupa Andrea mengucapkan terima kasih kepada dokter, perawat dan tenaga medis yang membantunya melewati ini semua.Bersama2 kita bisa saling membantu, Bersama2 kita bisa memenangkan “perang” ini”.

 

Detri Warmanto

Artis pertama Indonesia yang mengumumkan kasus positif Covid-19 ini memilih mengisolasi dirinya selama 14 hari di rumah, karena menurut dokter yang menanganinya virus ini self healing disease (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuhnya bagus.

Detri pun melakukan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan sehat dan berbagai macam vitamin C agar imun tubuhnya meningkat, ia pun  juga terlihat aktif berolahraga. Jika dilihat dari laman instagramnya gak jarang Detri sering membagikan informasi, agar kita tidak panik dalam melawan wabah ini

(Instagram: deriwarmnto)

Selama masa isolasi, Detri masih bertemu anak-anaknya di rumah walaupun hanya 2 menit dan membatasi jarak sekitar 1-3 meter. Setelah 2 minggu isolasi mandiri, akhirnya Detri dinyatakan negatif Covid-19 dan sudah berkumpul kembali dengan keluarganya. Detri yakin kita semua bisa melawan wabah ini, "Kita harus kompak dan gotong royong!". 


Idris Elba

Bintang film Thor ini setelah 2 minggu lebih membagikan kabar bahwa dirinya terinfeksi Covid-19, melalui laman twitter ia mengatakan dalam kondisi baik-baik saja. Ia ditemani oleh istrinya Sabrina Dhowre, mereka mengaku hanya perlu bertahan dalam kondisi sekarang, meskipun diakuinya sulit untuk diam di rumah.

(Instagram: idriselba)

Idris juga membagikan pengalamannya untuk tetap berpikir positif, “Jaga kewarasan diri kalian dan jangan terlalu panik atau khawatir”

Dalam kesempatan itu, Idris juga mengucapkan terima kasih kepada siapapun terutama dokter dan perawat serta tenaga kesehatan lainnya.

 

Kesimpulan

Ya, dari sederet kisah mereka dalam melawan penyakit Covid-19,  selain mengonsumsi obat-obatan, multivitamin dan menjalankan pola hidup sehat, yang tidak kalah penting adalah untuk tetap selalu berpikir positif.

Menurut Dr. Jonas Nilsen, salah satu pendiri Practio, sebuah perusahaan vaksinasi dan penyakit menular, "Penting bagi kamu untuk menjaga kesehatan mental selama isolasi diri." 

Jadi Goodpeeps, waspada boleh, panik jangan.

 

Baca Juga: Tips Merawat Diri Sendiri di Rumah Jika Kamu Memiliki Gejala Covid-19

Recommended Articles