28

APR 20

Tim writer GoodLife

Wajib dicoba! 5 Skin Care Berbahan Natural Buatan Lokal

Skin care berbahan natural semakin diminati karena dianggap lebih aman dan sehat untuk kulit. Produk skin care lokal berbahan natural pun layak dilirik dan tidak kalah dengan produk luar. Tidak ada salahnya mencoba skin care lokal untuk mendukung produk lokal sekaligus menunjang self care kamu selagi di rumah aja.

Nah ini rekomendasi 5 skin care lokal berbahan natural yang bikin kulit lebih glowy.

 

1.  Body Butter, Evete Naturals

Mengandung vitamin E, shea butter, cocoa butter, beeswax dan minyak esensial berkualitas yang membuat kulit lebih halus, lembut, dan glowy. Meski teksturnya creamy, body butter ini cepat meresap di kulit. Cocok untuk jenis kulit normal maupun kering.

(Image: vanisagita.com)

Bestsellernya adalah varian Sweet Peach. Namun ada juga varian lain seperti Cocoa Shimmer, Green Tea, Lavender, Lemon Vanilla, Chocolate Mint, dan Coffee. Tips memakai body butter ini, oleskan sebelum tidur termasuk pada bagian telapak kaki lalu pakai kaus kaki. Pagi harinya kulit kamu bakal terasa sangat lembut dan glowy!

Harga: Rp. 80.000,-

 

2.  Body Scrub, Bali Ratih

Produk skin care natural asal Bali ini punya aneka varian body scrub cream yang jadi favorit. Butiran scrubnya super lembut namun ampuh mengangkat sel-sel kulit mati tanpa membuat kulit iritasi. Kulit pun menjadi lebih halus, kenyal dan lebih cerah.

(Image: tokopedia.com)

Bahan utama scrub ini adalah esktrak buah-buahan, bunga, minyak esensial, kacang-kacangan, kopi serta cokelat yang kaya vitamin antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus memperbaiki teksturnya.

Harga: Rp. 28.000,-

 

 3.  Clay Mask, Klei & Clay

(Image: shopee.co.id/)

Bahan alami yang fresh menjadi kelebihan Klei & Clay. Produknya pun sangat beragam, mulai dari face mask, face oil, facial cleanser hingga face mist. Yang jadi favorit adalah Bye Acne Green Clay Mask.

Clay mask ini mengandung French green clay dan Tea tree oil yang membantu mengatasi jerawat dan komedo jenis blackhead, shea butter yang membuat kulit lembap dan glowy, serta peppermint oil dan spearmint oil yang merelaksasi.

Harga: Rp. 115.000,-

 

4.  Hydrating Toner, The Bath Box

Suka pakai rose water untuk merawat kulit wajah? Nah, kamu bakal happy deh kalau mencoba produk baru dari The Bath Box ini. Namanya, Infused Essential Rose Hydrating Toner. 

(Image: tokopedia.com/official store)

Keunikannya, produk bebas alkohol ini benar-benar berisi kelopak mawar asli yang bisa menghidrasi kulit dan membuatnya segar sepanjang hari. Mengandung lebih dari 90% air mawar asli, ekstrak beras dan edelweiss. 

Harga: Rp. 121.000,-

5.  Face Oil & Serum, Kleveru

(Image: kleveru.com)

Produk lokal ini menyediakan berbagai macam face oils dan serum. Varian skin care untuk wajah lengkap, mulai untuk kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi hingga kulit sensitif. 

Satu serum yang favorit adalah Glass Skin Overnight Serum yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan mendorong regenerasi sel baru agar tampak lebih muda, sehat dan segar. Sedangkan untuk face oil yang favorit adalah sunflower seed oil yang dipercaya bisa untuk memperbaiki kulit yang rentan jerawat dan skin-barrier, mengecilkan pori-pori hingga mencerahkan

Harga: Rp. 40.000,- sampai Rp. 135.000,-

 

Bagaimana Goodpeeps, yuk cobain skincare natural milik produk lokal diatas. Tapi, selain merawat kulit dari luar kamu juga harus merawatnya dari dalam, seperti minum air putih yang cukup terutama kamu yang sedang menjalankan puasa agar kulit tidak dehidrasi

Recommended Articles