5 New Things During Self Isolation (Part1): Taste of Memories

Julia di dapur

Selama masa pandemi dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, tentunya sedikit banyak aktifitas sekitar rumah, baik bersama anggota keluarga maupun sendiri yang dapat memberikan inspirasi bahkan berguna untuk orang lain. Contohnya melakukan aktifitas yang sudah lama ditinggalkan karena sibuk berkegiatan diluar rumah atau bahkan baru untuk kita lakukan. Tanpa kita disadari, sebenarnya banyak hal positif yang dapat ditemukan di sekeliling kita.

Julia
Julia (Foto: Julia)

#5NewThingsDuringSelfIsolation adalah cerita dari Julia. Goodlife percaya hidup dalam tubuh dan pikiran yang positif serta dapat menghargai segala sesuatu yang kita miliki adalah salah satu sumber dari hidup sehat bahkan dapat  mencapai tujuan kita untuk hidup lebih lama. Dengan berbagi yang kita miliki dan menerima dengan hati terbuka dari orang lain menjadi salah satu terapi untuk kita menjadikan hidup lebih seru dan berwarna.

Old Photos and Old Friends

Dengan situasi dan kondisi yang kita hadapi sekarang bersama keluarga mengisolasikan diri dan terisolasi. Kami hanya beredar di teras belakang, ruang tidur masing-masing, ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Mencari kesibukan supaya waktu bisa berasa cepat. 

Pada hari ke-10 self-isolation, aku mulai menyadari bahwa selain beberes rumah ada foto-foto dan frame–frame kosong yang aku temukan di pojokan ruang yang masih dalam posisi yang sama seperti 6 bulan yang lalu. Dan ternyata karena banyaknya kesibukan pada waktu kondisi normal selama ini, foto-foto seru jaman dulu, waktu travelling, acara keluarga, dll yang sudah dicetak, dan frame yang sudah dibeli, tidak pernah dikerjakan sampai tuntas. Saatnya aku duduk manis dan mulai melihat serta menata kembali foto-foto tersebut. 

Ternyata dengan tenggelamnya aku mengingat-ingat kembali masa-masa yang masuk ke dalam snipsnap folder ku, membuat aku pun tergerak untuk mulai membuka hubungan dengan teman-teman lama dan sekalian mencari tahu tentang kabar mereka. 

Menu of the Good Old Days

Dari hasil percakapan-percakapan kita di WA ternyata kenangan yang muncul paling kuat adalah kenangan yang berhubungan dengan kenikmatan perut. 

DIdorong dengan keinginan yang besar merasakan kembali kenikmatan tersebut, muncullah tekad-ku untuk ber-eksperimen membuat makanan sekaligus menceritakan memory masa single ku dari makanan tersebut kepada anggota keluargaku. 

Jatuhlah pilihan ku bernostalgia dengan menu Gyros dan Tzaziki. Makanan asal Yunani ini, termasuk menjadi makanan favorit ku di malam hari dan salah satu makanan andalan ku setelah clubbing pada masanya. 

Dengan semangat tinggi mulailah aku browsing YouTube, mencari tahu cara membuatnya dan mencari bahannya. Dan bertanya-tanyalah keluarga ku dengan rasa penasaran, menanti-nantilah mereka makanan apakah yang akan ku sajikan di meja untuk kita santap bersama? 

Gyros dan Tzaziki
Gyros dan Tzaziki (Foto: Julia)

Dengan penuh percaya diri dan tetap merahasiakan menu yang sudah ku siapkan, kupanggilah keluargaku. Dan dengan tidak sabar, tentunya mereka sudah ingin mencoba makanan tersebut. Namun kuberitahukan ke mereka bahwa sebelum mereka merasakan makanan tersebut, mereka harus tahu cerita dibalik menu ini. Karena apapun rasanya, yang terpenting buatku adalah cerita seru dibalik menu ini. 

Mau tahukah apa pendapat mereka mengenai hidangan ku? Menurut mereka hidangan kali ini tidak biasa dengan cita rasa mereka, mungkin maksudnya kurang begitu enak, tapi cerita seruku dibalik menu ini membuat mereka dapat menghabiskan makanan tersebut dengan tawa dan canda juga penuh penasaran karena banyak cerita yang ku sensor mengingat salah satu anggota keluarga ku masih dibawah umur. 

MyVersionOfGoodlife – taste of memories brings joy and laughter in our house even during uncertain situation.(Julia)

lanjut ke